Berita Terbaru

NINING KARTINI :CALON KETUA KBPP POLRI KAB BOGOR

KAB BOGOR -BIDIKNEWS.COM
Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) Resot Kabupaten Bogor akan melaksanakan konsolidasi organisasi meliputi pelaksanaan Musda Murid dan Mussek sesuai AD/ART hasil Munas KBPP Polri serta meyempurnakan kentetuan organisasi hasil Munas KBPP Polri.

Diantaranya akan diadakan pemilihan Ketua Resot KBPP Polri Kabupaten Bogor yang rencananya akan dilaksanakan di Aula Polres Bogor minggu-minggu ini. Akan hadir dikegiatan itu adalah Jajaran Ketua Kamtibmas, Jajaran Pegurus serta Anggota KBPP Polri.

Dari ajang pemilihan ketua Resot KBPP Polri Kabupaten Bogor muncul satu nama dari dua kandidat calon ketua, yakni Nining Kartini anggota KBPP Polri Kabupaten Bogor yang memang anak dari polisi.

Nining Kartini yang lebih dikenal dengan sapaan teh Nining ini memiliki pengalaman yang luar biasa didalam organisasi, selain itu beliau juga eksis di kepengurusan pengajian “ayo ngaji” serta memiliki usaha katering.

Sebelum saya maju sebagai kandidat calon ketua KBPP Polri, saya sudah melakukan kunjungan ke sektor-sektor yang ada diwilayah kabupaten bogor, untuk bersilaturahmi antar anggota KBPP Polri sekaligus mendata, dan sampai saat ini baru 50 persen yang sudah saya kunjungi. Selain memperkenalkan diri sebagai calon ketua, saya juga menjelaskan visi misi KBPP Polri dan program saya 100 hari kedepan jika saya terpilih nanti menjadi Ketua Resot KBPP Polri Kabupaten Bogor, kepada anggota KBPP Polri di masing-masing sektor. Papar nining

Jadi program 100 hari saya itu pertama adalah pendataan anggota-anggota KBPP Polri yang selama ini belum jelas dari 31 sektor yang ada diwilayah kabupaten bogor, jumlah anggota nya belim tau ada berapa. Jadi nanti saya akan bentuk kepengurusan dimasing-masing sektor tujuannya adalah menggalang persatuan dan kesatuan untuk anggota KBPP Polri itu sendiri. Itu yang pertama.

Selanjutnya saya akan membuat koperasi sebagai wadah agar roda organisasi bisa berjalan dan aktif terutama sesama anggota KBPP Polri, untuk koperasi yang akan dijalankan adalah koperasi sembako, atribut dan lain-lain.

Sementara untuk kegiatan kemasyarakatan dan sosialnya kita mengedepankan membantu dan melayani apa yang dibutuhkan oleh masyarakat, apalagi jika terjadi bencana atau musibah kita lebih prioritaskan, itu sebabnya kita sebagai pelopor masyarakat. Disamping itu juga kita punya program membantu anak yatim dan jompo, berupa santunan.

Sebagai anak polisi saya ingin terus berjuang mengikuti jejak ayah saya, cuman waktu itu ayah saya berjuang melawan penjajah, sekarang saya berjuang bagaimana menjadi anak muda atau regenerasi yang berjiwa pancasila, bertaqwa juga peduli kepada keluarga-keluarga anak polisi yang lain tentunya.

Jadi intinya saya hanya tinggal meneruskan program yang sudah saya jalani dengan harapan bisa menjadi regenerasi yang berguna bagi nusa dan bangsa serta berjiwa pancasila. Sehingga kedepannya KBPP Polri lebih dirasakan lagi oleh masyarakat khususnya wilayah kabupaten bogor. Tutup Nining .

Editor :Endang mahendra

Tidak ada komentar