Berita Terbaru

Ketua umum Benteng Padjajaran sebut Proyek Tanpa Papan Plang, Proyek Siluman.

BOGOR - BIDIKNEWS.COM
Proyek pembangunan tembok penahan tebing (TPT) di bantaran Sungai Cibuluh, Jalan Raya Jakarta-Bogor atau tepatnya di Kelurahan Ciparigi RT 01/09, Kota Bogor, yang tak memasang papan proyek mendapat sorotan dari Ketua Umum Benteng Padjajaran, Doel Samson Sambernyawa.

"Apakah pembangunan proyek TPT rersebut dananya bersumber dari APBN atau APBD  Kan semuanya menggunakan keuangan negara, jadi wajarkan kalu proyek tantap papan nama disebut proyek siluman"kata Doel samson

Ia mendesak kepada aparatur pemerintah atau aparat penegak hukum turun tangan untuk memanggil dan memeriksa pihak kontraktornya.

"Diharapkan dengan kejadian ini, aparat penegak hukum jangan tutup mata atau lempar handuk karena pekerjaan tersebut dari kementrian, sehingga terkesan tidak mau menyikapi. Segera panggil pihak kontraktornya, dan periksa apakah pekerjaan tersebut sesuai dengan RAB," tegas Doel Samson, kepada Wartawan, Rabu (4/9/19).

Menurutnya, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 2 tahun 2002 tentang kepolisian, jika ada keluhan dari masyarakat, media atau ormas, maka polisi harus segera bertindak. Tidak perlu masyarakat atau ormas selaku sosial kontrol yang mengambil tindakan, karena sudah menjadi tupoksinya. Bila perlu kalau ada indikasi korupsi harus ditangkap.

"Karena jelas memakai uang rakyat, bukan memakai uang nenek moyang kontraktor. Jika terbukti ada delik korupsi dan sudah memenuhi UU Tipikor no 31 tahun 99, maka masyarakat atau ormas sebagai social kontrol. Itu sudah diatur dalam UU no 28 tahun 99 dan UU no 17 tahun 2013 tentang peran serta masyarakat dan tentang peran serta organisasi masyarakat," pungkas Doel Samson. (EM)

Tidak ada komentar