Berita Terbaru

Kelurahan Tanah Baru Bagikan Gerobak Sampah ke RW

KOTA BOGOR -BIDIKNEWS.COM
Kelurahan Tanah Baru kecamatan Bogor utara membagikan gerobak sampah kepada sebelas Rukun Warga (RW) di lingkungan sekitar kelurahan. Gerobak tersebut  bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU)  ,sebagai bentuk bantuan pemerintah atas persoalan sampah di wilayah Kelurahan Tanah Baru.

“Untuk Kelurahan Tanah Baru mendapatkan bantuan 11 unit gerobak sampah,  gerobak ini kami bagikan satu-satu ke setiap  RW yang ada di Kelurahan Tanah Baru,” ujar Dede sugandi SE.Lurah Tanah Baru yang ditemui di kantornya, minggu 8/9

Dia menuturkan, ketersediaan gerobak sampah bisa membantu warga, saat bersih-bersih lingkungan, serta memperlancar petugas mengangkut sampah di lingkungan warga. Untuk itu dirinya pun meminta pengurus RW agar bertanggung jawab dengan memelihara keberadaan gerobak sampah, agar tidak cepat rusak. Selain itu, dengan adanya peralatan sampah ia minta kepada warga untuk bisa mengatasi persoalan sampah di wilayahnya.

“Selama ini kepedulian warga terhadap lingkungannya sudah mulai meningkat.
Terakhir ia juga menjelaskan tentang peran dari petugas kebersihan yang dinilai sangat vital, karena menjadi ujung tombak kebersihan. Karena itu, diharapkan dengan adanya gerobak sampah ini dapat membantu warga mengatasi sampah yang nantinya akan berdampak juga pada lingkungan yang bersih dan asri.

Terpisah Babinsa tanah baru Sali Purboyo menyampaikan dalam sambutan nya Dana kelurahan harus dimanfaatkan dengan baik, jangan disalahgunakan karena itu, Babinsa dan Babinkamtibmas  ikut mengawasi penggunaan dana kelurahan.

"Tolong kalau pemenang proyek harus ada papan nama proyek,Bantuan pemerintah bukan hanya gerobak sampah semuanya harus di awasi bersama-sama Kalau ada pemgembang yang nakal segera laporkan kepada pak lurah.paparnya

Sementara itu, Ketua RW 1, Edi Supriadi  mengemukakan dirinya sangat bersyukur wilayahnya mendapatkan gerobak sampah meski baru pertama kali ini. Iapun mengaku akan mempergunakannya dengan sebaik-baiknya.

“Ya, gerobak sampah ini setidaknya dapat mempermudah dalam pengangkut sampah sehingga bisa menjangkau rumah warga yang berada di gang-gang. Sebelumnya, memang ditampung dulu di tong-tong barulah kemudian diangkut sama truk,” katanya. (EM)



Tidak ada komentar