Berita Terbaru

Siswa SMKN 4 KOTA BOGOR Jalani Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

KOTA BOGOR-BIDIKNEWS.COM
Mengawali Tahun Pelajaran 2019, para peserta didik baru diwajibkan mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Senin (15/7/2019).

Sekolah-sekolah dari tingkat SMP dan SMA yang ada di seluruh Wilayah  juga melaksanakan kegiatan MPLS ini.

Kegiatan tersebut bertujuan salah satunya agar siswa baru dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah.

Salah satu kegiatanya di SMK Ne­geri 4 Kota Bogor memfokuskan pem­bentukan karakter, kepribadian dan akhlak peserta siswa baru Tahun Pela­jaran 2019/2020. Selain itu, para siswa baru juga diberi materi dalam menum­buhkan perilaku positif seperti kejuju­ran, kemandirian, sikap saling men­ghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan.

Bahkan, para siswa juga dididik untuk memiliki kedisiplinan, hidup bersih dan sehat. Sehingga, para siswa memi­liki nilai integritas, etos kerja dan se­mangat gotong-royong. “Mudah-mu­dahan materi yang disampaikan selama MPLS ini dapat terwujud dengan baik,” ujar Ketua Panitia MPLS, Ahmad Toni SMK Negeri 4 Bogor disela-sela kegiatan MPLS. (16/07)

Dan yang mengikuti MPLS tahun ajaran 2019-2020 sejumlah 350 siswa dalam 10 gugus.

Tak hanya itu, para siswa baru juga diperkenalkan dengan lingkungan se­kolah, guru-guru serta tenaga adminis­trasi sekolah. Bahkan, siswa baru diajak mengembangkan interaksi positif an­tarsiswa dan sekolah lainnya, seperti pembiasaan salam, senyum, sapa, sopan dan santun. “Pengenalan etika pergau­lan antarsiswa serta antara siswa dengan guru dan tenaga kependidikan, terma­suk kepada sikap simpati, empati dan saling menghargai serta spotif juga kita tanamkan,” katanya.

Dia menambahkan, para siswa baru juga diperkenalkan dengan visi misi, program, kegiatan, cara belajar dan tata tertib sekolah. “Kami juga memperke­nalkan fasilitas sarana dan prasarana sekolah dengan memegang prinsip per­samaan hak seluruh siswa serta pengenalan stakeholder sekolah lainnya,” papar Ahmad Toni.(nia/em)

Tidak ada komentar