Berita Terbaru

MPLS SMAN 6 Kota Bogor Berlangsung Aman

Kota Bogor – Bidiknews.com
Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), juga dikenal sebagai Masa Orientasi Siswa (MOS) atau Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPD), merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru.

Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMAN 6 Kota Bogor dihari pertama diawali dengan upacara bendera yang dibuka langsung oleh Kepala SMAN 6 Kota Bogor Dr. Aidawati dihadiri oleh perwakilan orang tua siswa.

Dalam sambutannya Aida mengatakan kepada anak didik baru agar mampu serta bersedia mengikuti proses dan tahapan dari kegiatan MPLS itu sendiri sampai tuntas, serta mengikutinya dengan sebaik-baiknya, yang nantinya ketika pembelajaran dimulai anak didik baru sudah mengenal lingkungan sekitar sekolah SMAN 6 Kota Bogor.

“Ada pepatah Tak Kenal Maka Tak Sayang, jika kita sudah saling mengenal maka dengan otomatis siswa akan betah ketika berada disekolah, selain itu saya juga berharap anak-anak bisa menuntaskan kegiatan belajar mengajar (KBM) selama dalam kurun tiga tahun hingga raih kesuksesan.” Kata Aida.

Indra Waka Kesiswaan sekaligus Ketua MPLS menerangkan selama anak didik mengikuti kegiatan MPLS di SMAN 6 Kota Bogor akan mendapat materi-materi penting seperti materi Pembinaan Karakter dan mendapat Pengarahan dari Bapak Made selaku Pengawas Kepala Cabang Dinas (KCD) Wilayah II Jawa Barat, dari GRANAT memberikan materi Pengetahuan dan Tata Cara Pencegahan Narkoba sementara dari Polres Bogor Kota memberikan materi Tertib Berlalu Lintas kemudian dilanjut dengan acara Camping yang nanti akan ada TNI (Korem/Kodim) memberikan materi Kepramukaan dan materi lainnya.

“Intinya kami menerapkan Sekolah Ramah Anak, dimana nantinya tidak ada lagi perploncoan atau yang dapat menimbulkan kekerasan baik ucapan maupun fisik. Untuk itu kami sudah tegaskan dari awal bahwa tidak akan ada kekerasan baik itu dari guru, senior maupun sesama siswa baru.

Kami ingin MPLS ini berlangsung aman, kondusif, lancar dan tidak menemui insiden apapun yang dapat merusak suasana kekeluargaan di SMAN 6 sehingga nantinya proses pembelajaran dapat berjalan dengan semestinya dengan demikian siswa dapat berkreasi dan meraih prestasi yang gemilang. Tutup Indra. (Pank)

Tidak ada komentar