Berita Terbaru

*Menggugah Peduli Pada Yatim Cacat Polio di Pamijahan-Bogor.*

KAB BOGOR -BIDIKNEWS.COM
Di Desa Cibening Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Jumat,25 Juli 2019 Yayasan Bansos Jum'at Berkah yang wakili oleh ketuanya, Hendra Abdul Salim didampingi oleh komunitas Dewi Pelangi Hijab yaitu Ketuanya Dewi Pelangi dan salah satu anggota komunitas,  Neneng Hermawan menyambangi kediaman Farida, dari ketiga orang anak yatim yang salah satu anaknya menderita cacat akibat polio.

Anak keduanya ini memang tidak tuntas divaksin polio sehingga menderita kelumpuhan. Dengan sakit yang dideritanya ini sang ibu Farida tidak bisa bekerja maksimal guna mencari penghidupan bagi ketiga anaknya dikarenakan mesti menggendong bukan hanya satu namun kedua putranya yang masih kecil.
Sambil menggendong kedua putranya pun ia mengais rejeki berjalan kaki sejauh lima (5) kilometer dari rumahnya ke rumah doa kandang kambing guna menyambung hidupnya mendapatkan santunan per adzan berkumandang ia diberi uang sejumlah Rp. 10.000,- sebagai santunan bagi anak-anaknya yang yatim.
Ia pun kerap kali meminta pekerjaan dari tetangga sekitarnya guna menyambung hidupnya. Kesulitan hidup yang ia alami sampai saat ini belum menggugah kesadaran hati para pejabat didesanya untuk memberikan sumbangsih bagi penghidupannya yang tanpa suami dengan ketiga anaknya yang masih kecil dan salah satunya cacat akibat polio.
Dengan sekemampuannya ia berusaha menghidupi ketiga anaknya yang yatim. Putri sulungnya sudah duduk di bangku sekolah dasar, dan putra keduanya yang cacat akibat polio serta putra bungsunya yang masih kecil masih dalam gendongannya bila ia beraktifitas dalam mengais rejeki. Farida berharap selalu sehat sehingga dapat terus menjaga, mengasuh dan memberi penghidupan layak bagi ketiga anak yatimnya yang masih kecil.

Semoga kita dapat sedikit menyisihkan sebagian kecil rezeki kita untuk peduli pada yatim cacat polio yang benar-benar membutuhkan uluran tangan kita.(EM)

Tidak ada komentar