Berita Terbaru

Acara Syukuran Gedung Baru Posyandu Melati RW 01 Kelurahan Tanah Baru

KOTA BOGOR -BIDIKNEWS.COM
Kegiatan Peresmian Gedung Posyandu RW 01 kelurahan Tanah Baru Kota Bogor (19/07) –Posyandu atau Pos Pelayanan Terpadu adalah kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Posyandu merupakan salah satu Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM).

Jadi, Posyandu merupakan kegiatan swadaya dari masyarakat di bidang kesehatan yang dilaksanakan oleh kader posyandu dan didampingi oleh Puskesmas. Namun demikian dalam perkembangannya posyandu ada dan dilaksanakan di setiap rukun warga minimal satu bulan sekali. Oleh karena itu untuk dalam pelaksanaanya  posyandu memerlukan sarana dan prasarana yang mendukung seperti tempat/gedung posyandu, timbangan, meja kursi dan sebagainya.

Jumat merupakan hari yang berkah, bertepatan dengan itu pada hari jumat malam 19 Juli 2019 warga RW 01 Kelurahan Tanah Baru melakukan syukuran atas telah selesainya pendirian Gedung Posyandu Melati di RW 01 Kelurahan Tanah Baru.

Di pimpin oleh Ketua RW 01 Edi suriyadi  acara dihadiri oleh Seluruh Pengurus RW 01  Pengurus RT dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Pemuda.

Acara diisi dengan pembacaan doa bersama yang dipimpin oleh tokoh agama di RW 01 dan makan bersama .

"Kita semua mengharapkan dengan gedung baru ini dapat memberikan suasana kerja yang baru bagi para Kader dan warga masyarakat, penuh semangat guna meningkatkan kinerja seluruh pengurus di wilayah RW 01.

Dalam sambutannya Ketua RW 01 Edi menyampaikan bahwa pembangunan gedung baru Posyandu  RW 01  ini adalah sebagai bentuk mewujudkan program pemerintah, Ketua RW menghimbau agar para pengurus bekerja secara maksimal sehingga sukses program tersebut terutama bagi pelayanan Posyandu, serta bermanfaat bagi kehidupan masyarakat.

Editor :Endang M

Tidak ada komentar