Berita Terbaru

Surat Keterangan Buta Warna Syarat PPDB

KOTA BOGOR-BIDIKNEWS.COM
Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2019/2020 dimulai pada hari senin tanggal 17 Juni 2019, berjalan tertib dan lancar sesuai alur yang sudah dibuat. Ungkap Nani Humas SMKN 1 Kota Bogor.

“Hari ini, yang mendaftar dan mengisi daftar antrean sudah 1000 an orang. Pendaftaran dibuka mulai pukul 07.00 melihat dari jam 6 pagi sudah banyak yang mengantre untuk mengambil nomor,” kata Nani, Selasa (18/6/).

Tahun ini ada yang berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini, hanya ada empat jalur yakni jalur prestasi NHUN 70%, jalur prestasi non NHUN 10%, Keluarga Ekonomi Tidak Mampu (KETM) 20%. Dan untuk tahun ini SMKN 1 Bogor akan menerima murid baru sebanyak 450 siswa untuk 13 kelas.

“Untuk kompetensi keahlian multimedia dan Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP) di SMKN 1 Bogor mempunyai persyaratan Surat Keterangan Buta Warna,” terangnya.

Ia menambahkan, jika sampai hari terakhir melebihi batas kuota, pendaftar tetap dilayani sampai nomor pendaftar terakhir sampai tanggal 22 juni. “Soal kelebihan itu nanti aplikasi yang menentukan karena ini sistemnya online. Jadi, yang menyeleksi aplikasi berdasarkan jalur yang ada. Kami sekolah hanya menerima hasil dan pengumumannya tanggal 29 Juni 2019,” ucapnya.

Harapan PPDB memberikan kontribusi tinggi sesuai kompentensi. SMKN 1 Bogor sudah menciptakan siswa prestrasi hakul korimah dan menciptakan siswa siap kerja.     (EM)

Tidak ada komentar