Berita Terbaru

PPDB di SMA Negeri 7 Bogor, Berjalan Tertib dan Kondusif

KOTA BOGOR-BIDIKNEWS.COM
Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dimulai pada tanggal 17 Juni sampai 22 Juni 2019, hingga kini masuk dihari kedua PPDB di SMAN 7 Kota Bogor berjalan dengan tertib dan kondusif, demikian ungkap Agus selaku Waka Humas SMA Negeri 7 Bogor.

Semua itu tak lepas dari sosialisasi yang dilakukan oleh pihak sekolah yang gencar memberi informasi kepada calon siswa ataupun orang tua siswa terkait mekanisme pendaftaran PPDB 2019.

“Alhamdulillah selama pelaksanaan PPDB orang tua siswa itu hadir dengan tertib, kondusif mengikuti mekanisme tata cara yang memang telah kita sosialisasikan seperti itu. Mereka datang dengan tertib mengambil nomor antrean lalu melakukan verifikasi,” ujarnya.

SMA Negeri 7 Bogor menerapkan 3 jalur dalam PPDB 2019, di antaranya yaitu jalur zonasi, jalur prestasi dan yang ketiga adalah jalur perpindahan orang tua.

Untuk jalur zonasi, SMA Negeri 7 Bogor membaginya dengan dua kategori yakni zonasi murni dan zonasi kombinasi. Zonasi murni itu artinya tempat tinggal dan tempat tinggal ini diberikan wewenang yang besar jarak sesuai dengan tempat tinggal. Kemudian ada zonasi kombinasi. Itu gabungan nilai ujian ditambah jarak tetapi lebih cenderung dominan adalah nilai ujiannya 70 persen, jarak 30 persen, papar Agus.

Kemudian untuk jalur prestasi akademik dan non akademik, SMA Negeri 7 Bogor menyediakan kuota 5 persen.

Yang ketiga adalah jalur perpindahan orang tua. Perpindahan orang tua harus ada surat dipindah tugaskan di daerah atau wilayah, dan kuota nya hanya 5%,” jelasnya.

Sementara SMAN 7 Kota Bogor sudah menyiapkan 9 kelas yang masing-masing kelasnya berjumlah 36, jadi jumlah seluruhnya 324 siswa, dikurangin siswa yang tidak naek kelas.

Adapun persyaratan yang harus dilengkapi untuk melakukan pendaftaran di SMA Negeri 7 Bogor antara lain, surat keterangan lulus SMP SKUN, Akte kelahiran, KK, karena sistem zonasi, ktp orang tua itu yang menjadi saksi, Surat pertanggung jawaban mutlak orangtua. Pungkasnya.   (EM)

Tidak ada komentar