Berita Terbaru

*Dewi Pelangi Menggagas Literasi Bersama Himpaudi*-

BOGOR -BIDIKNEWS.COM
Seminar parenting yg akan digagas oleh Dewi Pelangi bekerjasama dengan Himpaudi Kab. Bogor adalah supaya literasi islami dapat memotivasi anak berprestasi dan berkahlakul karimah.  Dewi memaparkan pandangannya bahwa sebagai seorang muslim dan muslimah yang sudah mempunyai keturunan sebaiknya kita saling mengingatkan untuk terus mendidik generasi kita dengan cinta dan kasih sayang sehingga memotivasi anak untuk mengali prestasi dan berakhlakul karimah.

"Rasulullah Saw mengajarkan kita untuk mendidik anak-anak kita dengan kasih sayang. Dan Allah SWT memberi rahmat kepada orang tua yang dapat membantu anaknya sehingga anaknya dapat berbakti kepadanya," Dewi juga melanjutkan pemaparannya bahwa Rasulullah Saw menegaskan hal yang dapat kita lakukan supaya anak dapat berbakti kepada orangtuanya diantaranya adalah dengan 4 (empat)  hal yakni: menerima usahanya walaupun kecil,  memaafkan kekeliruannya,  tidak membebaninya dengan berat yang berat, serta tidak memakinya dengan makian yang melukai hatinya. (HR. Abu Daud).
Dewi juga menambahkan " Guna menjadikan buah hati kita sesuai dengan keinginan kita sebaiknya sebagai seorang pendidik dan orang tua kita senantiasa menghembuskan nafas islam dalam keseharian kita untuk senantiasa memupuk semangat ghiroh mereka diantaranya dengan memotivasi mereka melalui literasi supaya mereka dapat berprestasi dan berakhlakul karimah."

Seminar parenting ini bukan hanya dikhusukan bagi orang tua siswa namun dapat juga dipersembahkan untuk masyarakat umum yang diundang oleh sekolah. Hal ini menurut Dewi sangat erat kaitannya dengan eksistensi sekolah terhadap wawasan pendidikan anak yang mencakup literasi atau bacaan yang mendidik bagi anak dan orang tuanya sehingga diharapkan melalui program seminar parenting ini menjadi daya tarik tersendiri bagi sekolah dibandingkan promo diskon guna meraih banyak siswa.

Acara ditutup dengan doa dan foto bersama seluruh pengurus dan anggota Himpaudi Se-Kabupaten Bogor bersama Dewi Pelangi.(EM)

Tidak ada komentar