Berita Terbaru

Smarttren Menyeimbangkan Imtek dan Iptek

KOTA BOGOR -BIDIKNEWS.COM
Selama bulan suci Ramadan 1440 Hijriah, SMA Negeri 7 Kota Bogor menggelar kegiatan pesantren kilat.

Namun Provinsi Jawa Barat menamakan Program nya Smarttren. Smarttren di SMAN 7 Kota Bogor diisi dengan kegiatan Salat Dhuha secara berjamaah dan dilanjutkan Tadarus membaca Alquran secara bergantian.

Kegiatan ini dilaksanakan setelah siswa rampung melaksanakan ujian semester genap selama sepekan dan untuk menigkatkan siswa berkarakter. Ungkap Acep kepala SMAN 7 Kota Bogor.

“Selain itu, sambil melaksanakan puasa, sebaiknya melakukan kegiatan positif untuk menambah amal pahala,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan keagamaan ini dapat menumbuh kembangkan pengetahuan agama dan dapat diaplikasikan dalam keseharian di masyarakat. Sehingga siswa akan terhindar dari perbuatan tercela dan merugikan diri sendiri serta orang lain.

“Bagaimana siswa bisa menyeimbangkan Imtak dan Iptek,” ujarnya.

Selain kegiatan Salat Dhuha dan Tadarus, siswa juga mendengarkan pemaparan keagamaan yang disampaikan guru agama yang bertugas, dan dapat menyaring apa yang disampaikannya

Selanjutnya baru dilakukan diskusi tentang materi yang sudah disampaikan. “Diskusi ini untuk mengetahui pemahaman siswa dalam mengikuti materi keagamaan,” sebutnya.

Melakukan kegiatan ini, ACEP berharap siswa dapat menyerap dengan baik materi yang disampaikan, dan menjadi lebih baik setelah selesai mengikuti pesantren kilat yang digelar sekolah SMAN 7 kota Bogor pungkasnya.  (EM)

Tidak ada komentar