Berita Terbaru

Siswa SMKN 1 Kota Bogor Gelar Smartren Secara Bergilir

KOTA BOGOR-BIDIKNEWS.COM
Selama Bulan Suci Ramadhan Provinsi Jawa Barat mengintruksikan kepada seluruh sekolah se-jawa barat untuk mengadakan Smart Pesantren (smartren) dengan tema  “kita tingkatkan iman dan taqwa menuju Jabar Juara Lahir Batin.”

Siswa SMKN 1 Kota Bogor khususnya yang beragama Islam akan mengikuti Smart Pesantren (smartren) selama seminggu bersamaan dengan Penilaian Akhir Semester (PAS), ungkap Nani Maryani Humas SMKN 1 Kota Bogor, kamis (16/05).

Kelas 10 mengikuti Penilaian Akhir Semester sedangkan kelas 11 mengikuti Smartren. Minggu depan bergilir kelas 11 mengikuti Penilaian Akhir Semester (PAS) dan kelas 10 mengikuti Smartren.

Materi Smartren adalah sholat Duha bersama, Ceramah, Tadarus, Quis keagamaan bersifat rohani. Sedangkan non muslim mengikuti tapi ruang berpisah dengan pengajar non muslim. Terang Nani.

SMKN 1 Bogor akan mengadakan salah satu kegiatan sosial berupa infak shodaqoh atau santunan yang akan diberikan kepada warga yang kurang mampu sekitar sekolahan. Ini ditujukan untuk meningkatkan rasa kepedulian para siswa.

“Pada intinya selama ramadhan kegiatan para siswa lebih diarahkan ke kegiatan religius dengan harapan akan terbawa sampai nanti dihari-hari setelah ramadhan,” harap Nani.   (EM)

Tidak ada komentar