Berita Terbaru

Gembira, Haru dan Sedih Berbaur di Momen Perpisahan SMAN 6 Kota Bogor


KOTA BOGOR -BIDIKNEWS.COM
Tak kurang dari 332 siswa sisiwi kelas 12 SMA 6 Kota Bogor tampak khidmat mengikuti acara Perpisahan dan Pengukuhan  di Gedung Brajamustika Jalan Semeru Kota Bogor pada Kamis (18/4/2019). Momen ini terbilang spesial, mengingat proses belajar mengajar yang mereka jalani selama tiga tahun ajaran, resmi berakhir.

Alhasil, rasa gembira, senang, haru, bahkan sedih, tampak berbaur menjadi satu dan mewarnai momen perpisahan ini. Apalagi tak mustahil di antara mereka bakal tidak ketemu lagi dalam rentang waktu yang relatif lama dan kini saatnya hari perpisahan itu tiba.

DR. Aidawati, Kepala SMAN 6 Kota Bogor dihadapan seluruh anak-anak Kelas 12 dan juga para orangtua, menyampaikan ucapan Selamat kepada seluruh siswanya karena tidak lama lagi mereka akan lulus dan melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi sesuai dengan bakat dan minat yang diinginkannya demi menggapai cita-cita di masa depan.

“Teruslah belajar hingga cita- cita kalian tercapai. Buat bangga orangtua kalian dan tetaplah jaga almamater sekolah kalian agar tetap harum di sepanjamg masa,” demikian pesan Aida.

Kepala Humas SMAN Kota Bogor, Tati, mengungkapkan rasa syukurnya karena pada akhirnya seluruh kegiatan perpisahan yang memang sudah rutin digelar disetiap tahun bisa terlaksana dengan baik dan tidak menemui kendala yang berarti.

“Alhamdulillah dan Puji Syukur kami segenap warga SMAN 6 Kota Bogor, karena Anugerah dari Allah SWT hari ini kami Kepala Sekolah, Staf dan seluruh guru berkesempatan melepas sekitar 332 siswa Kelas 12, yang mudah-mudahan lulus 100 persen dan mendapatkan nilai yang menggembirakan,” urai Tati kepada wartawan saat ditemui di sela-sela acara.

Masih menurut Tati, jika saat ini sudah ada 53 anak yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di seluruh Indonesia melalui jalur undangan.

“Semua kesuksesan yang kami petik saat ini tentunya adalah berkat kerjasama dan kekompakan diantara seluruh pihak sekolah, didukung oleh para orangtua siswa yang selalu membantu kami dalam hal pendanaan, karena bagaimanapun kesuksesan sebuah pendidikan juga harus didukung dengan kesiapan dan kecukupan dalam hal dana, yang tentunya dapat menjadi peninjang dan pendorong bagi suksesnya sebuah proses pembelajaran,” tambah Tati. (EM)

Tidak ada komentar