Berita Terbaru

SUTJIPTO RW 8 : EFEKTIFITAS DAN KONTRIBUSI PENERIMAAN KONTRIBUSI PARKIR TERHADAP PAD

JAKARTA-BIDIKNEWS.COM
Penyelengaraan perparkiran membawa dampak penguatan pendapatan daerah melalui retribusi, dimana retribusi parkir untuk pemerintah Kota Jakarta merupakan salah satu sumber pendapatan yang potensial untuk membiayai pembangunan kota.

Dikatakan Sujipto ketua RW 08 Komplek Gading kirana, dengan semakin berkembangnya pembangunan, pertumbuhan penduduk, peningkatan jumlah kendaraan bermotor dan mobilitas masyarakatnya yang tinggi maka jumlah objek parkir dan retribusi parkir kendaraan juga meningkat.

Untuk itu saya sebagai Ketua RW 8  Kompleks Pertokoan Gading Kirana, Kel. Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara terkait rencana penerapan parkir berbayar di pemukiman  Komplek gading kirana akan di terapkan  melalui sistem parkir.

Karena saat ini retribusi parkir menjadi primadona untuk pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan harus dikelola secara baik.

 “Soal izin saat ini sedang proses di Dinas Perhubungan,” kata Sutjipto.

"Dengan sistem parkir, nantinya kendaraan yang masuk dan keluar akan terpantau ,bahwa penerapan parkir ini bukan  untuk bisnis semata, melainkan lebih kepada keamanan lingkungan,” jelasnya.

Masih Sutjipto, mengatakan penerapan parkir berbayar di wilayahnya tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga. Terlebih, dengan maraknya pencurian ranmor belakangan ini.

“Dengan begini nantinya kita harapkan bisa mengontrol kendaraan yang keluar masuk lingkungan,” ujarnya.

Pemasangan parkir berbayar ini juga, sambung Sutjipto, sifatnya masih ujicoba dan akan evaluasi kembali. (Red)


Tidak ada komentar