Berita Terbaru

Pimpinan Rombongan Pusdikzi Kagumi Pengolahan Air PDAM Tirta Pakuan

KOTA BOGOR-BIDIKNEWS.COM
Di bulan Maret 2019 ini, PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor berkesempatan mengadakan Pelatihan dan praktik Pengalahan Air. Kegiatan dilaksanakan di IPA Dekeng, Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor. Kapten Czi. Tono Darsono, Pimpinan Rombongan yang pada saat itu dipandu Asisten Manager Pengolahan 1 PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, mengatakan jika kunjungan ke IPA Dekeng ini dalam rangka bagian dari rangkaian penyelenggaraan Pembukaan Susba Bek Air dan Listrik Tahun Ajaran 2019 dan Rencana Operasional Susba Bek Air dan Listrik TA 2019.

“Kami mengunjungi IPA Dekeng yang merupakan milik dari PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor. Kami berkesempatan meminjam tempat dan peralatan pompa air untuk kegiatan para siswa Pusdikzi yang tengan mengikuti Susba Bek Air dan Listrik, ” urainya.

Ternyata setelah Tono rampung mengunjungi serangkaian kegiatan yang diadakan di IPA Dekeng, dirinya mengaku sangat kagum dan merasa beruntung dengan pengalaman berharga ini. “Saya kagum dengan sistem IPA Dekeng yang memiliki kapasitas 1800 liter/detik.

“Saya kagum dengan apa yang dilakukan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor yang sudah menggunakan PAC yang sudah sangat canggih sehingga mungkin hal ini akan kami terapkan di Pusdikzi,” urai Tono. Pada kesempatan yang sama, R. Poppy Rustanti menyambut baik dengan kunjungan dari 20 siswa Pusdikzi beserta Pimpinan Rombongan Kapten Czi. Tono Darsono, yang telah berkenan untuk mengunjungi IPA Dekeng PDAM Tirta Pakuan.

“Merupakan suatu kehormatan bagi kami pihak PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor untuk menerima tamu dan kunjungan dari siapapun yang ingin belajar dan melihat’ lihat kondisi IPA Dekeng, dengan tujuan agar mereka paham bagaimana asal muasal dan mekanisme pengolahan air bersih di perusahaan air di Kota Hujan ini. Saya berharap, kami bisa terus bekerjasama dan saling membantu sama lain,” tutup Poppy. (Em)

Tidak ada komentar