Berita Terbaru

Pelaksanaan USBN SMKN 1 Kota Bogor Berjalan Lancar

KOTA BOGOR -BIDIKNEWS.COM
Ujian Sekolah Berstandar Nasional yang selanjutnya disebut USBN adalah kegiatan pengukuran capaian kompetensi peserta didik yang dilakukan Satuan Pendidikan dengan mengacu pada Standar Kompetensi Lulusan untuk memperoleh pengakuan atas prestasi belajar

Nani Maryani, Kepala Humas SMKN 1 mengatakan Pelaksanaan USBN  di SMKN 1 Kota Bogor  berjalan kondusif, Seluruh siswa Kelas 12 yang berjumlah 447 antusias mengikuti jalannya ujian sekolah.

 “Tentunya saya berharap, seluruh rangkaian ujian ini berjalan dengan sukses dan lancar. Seluruh siswa lulus dan mampu meraih hasil yang maksimal,” papar Nani

Yusuf Saefulloh, Wakil Kepala Bidang Kurikulum SMKN 1 Kota Bogor mengatakan jika untuk Tahun Ajaran 2018-2019 ada lima kompetensi keahlian yang siap untuk diujikan dihadapan siswa-siswi, tergantung dari bidang keahlian yang mereka pilih. “Adapun kelima bidang kompetensi keahlian yang kami siapkan di sekolah meliputi Akuntansi, Multimedia, Pemasaran, Usaha Perjalanan Wisata (UPW) dan Perkantoran. Tiap jurusan memiliki jumlah mata pelajaran yang berbeda-beda, ada yang 14 mata pelajaran, 15 atau lebih tergantung dari bidang keahlian yang diambilnya,” imbuh Yusuf.

"untuk seluruh sarana prasarana dan kelengkapan ujian sudah dipersiapkan jauh-jauh hari,bahkan kami sudah mengadakan gladi resik dan simulasi agar persiapan baik USBN, UNBK maupun UN semua berjalan sesuai jadwal yang telah di tetapkan oleh Pemerintah Pusat,” tegasnya.

Sambung Yusuf, jika hal terpenting juga adalah kesiapan mental dari masing-masing siswa, berdoa dan berusaha harus berjalan beriringan, sehingga siswa benar-benar siap. (Em)


Tidak ada komentar