Berita Terbaru

Launching Harmony Tour & Traveldi SMKN1 KOTA BOGOR

KOTA BOGOR-BIDIKNEWS.COM
SMKN 1 Bogor Launching Harmony Tour & Travel, sekaligus pembukaan stand dengan pengguntingan pita oleh Plt Kepala Smkn 1 Bogor, Drs. Uus Sukmara di area Smkn 1 Bogor. Yang kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng.

Dalam mengembangkan serta mengajarkan kemandirian siswa, Uus mengatakan, sangat mendukung serta mengapresiasi kegiatan launching Harmony Tours & Travel, yang nantinya bisa bermanfaat juga bagi masyarakat pada umumnya.

Sementara Nani Maryani selaku Waka Humas SMkN 1 Bogor menjelaskan kegiatan Launching dari Agent Travel pagi ini jelang siang di Smkn 1 Bogor adalah satu program yang mengindentifikasikan menuju kepada persiapan menyongsong industri For Point O, dimana anak-anak harus mengikuti kegiatan praktek yang sama persis di industri khususnya anak jurusan perjalanan wisata.

Salah satunya adalah bekerja di Travel Agent. Travel Agent ini adalah menangani segala hal berkaitan dengan perjalanan, baik itu berbentuk dokumen perjalanan maupun pelayanan destinasi itu sendiri. Yang paling sering dilakukan tentunya adalah pembuatan pasword, visa kemudian perjalanan menuju ke suatu daerah atau suatu tempat baik domestik maupun luar negeri. Terang Nani.

Kita siapkan kerjasama kita dengan PT. Lentera Wisata Sejahtera yang merupakan perusahaan alumni dari usaha perjalanan wisata anak tahun 2012. bekerjasama dengan pihak kita Harmony Tour & Travel untuk menggolkan atau menciptakan suasana pekerjaan didunia usaha industri khususnya Travel Agent.

Bagi anak-anak kami yang memang jurusannya di perjalanan wisata salah satunya melalui agent travel. Jadi ini adalah kolaborasi antara pihak industri yang disiapkan untuk kegiatan praktek di Smkn 1 Bogor. Jadi jurusan usaha perjalanan wisata prakteknya tetapi lingkup usahanya seluruh warga Smkn 1 Bogor. Kata Nani.

Harapan kedepannya secara pribadi karena saya juga guru atau pendidik pengajar dijurusan keahlian perjalanan wisata menjadi jembatan untuk anak-anak sehingga tidak terlalu litik hal yang selalu didapatkan selama ini.

Tetapi cenderung yang dikategorikan dalam kuritilas dan menuju kurtinas mampu sampai 70 persen praktek bisa menjadi solusi terbaik bagi anak-anak kami.

“Maka kami sudah memiliki Travel atau Travel Mini dan Counter dibawah naungan Agent Travel.”

Sehingga berharap kepada anak-anak kami betul-betul bisa melaksanakan semua kegiatan praktek dengan baik dan bisa diterima di industri nantinya pada saat keluar dari Smkn 1 Bogor. kata kunci Smk itu Bisa, Hebat dan Harus Siap Bekerja. Karena satu hal bahwa Smkn 1 Bogor itu salah satu Smk dan Smk itu harus meluluskan anaknya bekerja tidak untuk melanjutkan, kalaupun ada silahkan tapi itupun hanya sekian persennya. Harap Nani.  (Em)

Tidak ada komentar