Berita Terbaru

"Jaksa Sahabat Guru”, Program Kejari Kota Bogor Cegah Korupsi Dana BOS

KOTA BOGOR-BIDIKNEWS.COM
Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor mensosialisasikan program “Jaksa Sahabat Guru”. Program ini dilakukan untuk mencegah tindak pidana korupsi.

Kajari Kota Bogor Yudi Indra Gunawan menyatakan, hingga saat ini di Kota Bogor memang tidak ada tenaga pendidik yang terlibat kasus korupsi. Meski demikian, program “Jaksa Sahabat Guru” merupakan langkah mengawal agar tidak terjadi tindak pidana korupsi.

“Prinsipnya adalah pencegahan. Kita berharap tidak ada satu penindakan terhadap para guru atau kepala sekolah terkait dana BOS (bantuan operasional sekolah) dan dana DAK (dana alokasi khusus),” kata Yudi saat dihubungi, Rabu (6/3/2019).

Program “Jaksa Sahabat Guru” dilaksanakan dengan menggandeng Dinas Pendidikan dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bogor. Sasaran utama program ini adalah para kepala sekolah di Kota Bogor yang memang paling bertanggungjawab dalam penyerapan dana BOS ataupun dana DAK.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Fahrudin, memuji program ‘Jaksa Sahabat Guru’ yang dianggap bisa menambah kekuatan, ilmu dan pengetahuan para kepala sekolah.

“Kepala sekolah lebih tegak kembali, lebih percaya diri dan yakin tentang bagaimana cara mengelola sekolah, baik keuangan maupun hal- hal yang yang terkait dengan konsekuensi tugasnya,” katanya. (EM)

Tidak ada komentar