Berita Terbaru

SMA 6 Kota Bogor dapat bantuan Rehab Ruang kelas

 
KOTA BOGOR-BIDIKNEWS.COM
SMAN 6 Kota Bogor adalah salah satu sekolah yang beberapa waktu lalu menerima bantuan dana dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yang mana dana bantuan tersebut diperuntukan bagi pembuatan 3 (tiga) Ruang Kelas Baru (RKB) dan Gedung Laboratorium IPA dan satu ruang tambahan. Yang mana untuk setiap kelas, sekolah ini mendapat dana 80 juta di kali lima ruangan yakni ditaksir sekitar 450 an juta. Demikian diutarakan Edi Pendi Wakil Kepala Bagian Sarana Prasarana SMAN 6 Kota Bogor.
“Adapun pengerjaan pembangunan kelima ruangan tersebut dikerjakan dengan sistem swa kelola dengan jangka waktu empat (4) bulan. Untuk sekarang pengerjaannya sudah mendekati rampung, sudah 95 persen beres, tinggal merapih-rapihkan saja,” katanya.

Masih menurut Edi, jika pengerjaan dengan sistem rehab ya artinya tidak di bongkar total namun hanya membetulkan, menambah bahan bangunan atau memperbaiki apa saja yang rusak agar terlihat bagus lagi dan lebih aman untuk proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

“Untuk dasar bangunan sendiri tidak kami utak-atik jika memang masih bagus dan kuat. Karena faktor keamanan menjadi hal yang sangat krusial utamanya bagi para siswa agar tetap diutamakan keselamatannya saat mereka tengah belajar,” ungkapnya.

Selanjutnya, Edi juga mengatakan keinginan sekolah untuk menambah ruangan kelas di lantai dua sebagai sarana pelengkap ataupun tambahan. Edi berharap kelak masih ada perhatian dari pemerintah melalui dinas terkait. “Dengan ruang kelas yang telah di rehab dan laboratorium, kami berharap anak-anak bisa lebih bersemangat lagi dalam belajar dan para guru/staf tidak terganggu dan merasa nyaman dalam menyelesaikan tugas-tugasnya di sekolah,” tutup Edi. (EM)

Tidak ada komentar