Berita Terbaru

Walikota Bitung Kunjungi PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor

BOGOR-BIDIKNEWS.COM
Wakil Walikota Bitung mengunjungi PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor terkait hal sistem penyediaan Air Minum (SPAM) yang ada di Kota Bogor yang bertempat di Jl. Siliwangi No.121, Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat pada Selasa (29/01) untuk mempelajari sistem penerapan air yang dilakukan oleh PDAM Kota Bogor.

Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Nantiri mengaku mendapat rujukan dari atasannya untuk melakukan Studi visit serta studi banding terkait PDAM, dikarenakan PDAM Kota Bogor sudah 10% tahap penyelesaian dan telah melakukan banyak penerapan yang dipergunakan oleh PDAM Kota Bogor untuk memajukan sistem persediaan air minum. “Seperti penggunaan air permukaan yang sudah baik disini dan pengguna air sambungan yang sudah 95%.

“Secara teknis memang air-air spring water sering kekeringan, dan ternyata di Kota Bogor sudah menetapkan teknik biopori yang notabene akan diterapkan oleh kami (Pemkot Bitung). Jelas untuk perbedaan yang signifikan adalah jumlah penduduk dan jumlah sambungan,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Dirut PDAM Kota Bogor Deni Surya Senjaya mengatakan bahwa dirinya dan PDAM Kota Bogor membuka pintu selebar-lebarnya terkait program studi visit dan studi banding yang dilakukan oleh berbagai instansi pemerintahan dari kota manapun.

Menurutnya, jika PDAM Kota Bogor menjadi tempat contoh, tempat belajar, maka wawasan PDAM Kota Bogor juga akan bertambah.

“Belum tentu yang baik di kita bisa diterapkan disana atau sebaliknya, jadi kami pun belajar dari mereka yang kadang-kadang tidak ada di PDAM Kota Bogor, jadi efek dari kunjungan studi banding ini supaya PDAM tidak terlena bahwa masih banyak kekurangan yang kita benahi,” terangnya.

Program pembangunan PDAM ini ditargetkan selesai pada tahun 2022, dimana dalam prosesnya PDAM Bitung kurang lebih tersisa 50% dan sedangkan PDAM Kota Bogor kurang lebih tersisa 10%.(red)

Tidak ada komentar