Berita Terbaru

Tak Dapat Program Rutilahu, Warga Swadaya Bangun Rumah Janda tidak mampu

BOGOR -BIDIKNEWS.COM
Melihat kondisi rumah milik  seorang Janda bernama karmina (70) yang lama ditinggal mati suaminya warga  Desa Candali Kecamatan Ranca bungur, Kabupten Bogor benar benar tidak layak huni bahkan makin memprihatinkan disaat musim hujan tiba.

Warga setempat  akhirnya berinisiatif untuk bergotong royong  membangun rumah janda kurang mampu tersebut yang diprakarsai langsung oleh Herdiana  bersama  warga yang sangat antusias bahu-membahu dalam bergotong royong,.

Dengan biaya swadaya masyarakat akhirnya rumah janda itu  dapat terwujud bangunan yang cukup kokoh meskipun belum selesai seluruhnya karena masih kekurangan bahan bangunannya.

Herdiana mengatakan  program bedah rumah tersebut dilakukakan sebagai bentuk keprihatinan warga kepada tetangganya karena  program perbaikan  Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Pemerintah Kabupaten Bogor hingga saat ini belum mau meyentuh rumah janda miskin tersebut.

“Kalau dibiarkan dan menunggu dibiayai pemerintah, rumah itu keburu ambruk, apalagi sekarang menghadapi musim hujan.”ungkapnya

Herdiana  berharap rutilahu jatuh kerumah-rumah yang memang tidak layak huni atau pemerintah manambah anggaran untuk rutilahu terutama di desa-desa tertinggal karena masih banyak penduduk yg memiliki rumah yang tidak layak huni.

Sementara itu, Taswin nasution selaku tokoh masyarakat desa candali, mengapresiasi inisiatif warga  yang telah peduli terhadap warga yang sedang membutuhkan pertolongan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada warga  yang telah melaksanakan bedah rumah dengan cara bergotong royong untuk warga yang tidak mampu. Itu adalah bentuk gotong-royong warga yang masih memegang sendi-sendi budaya masyarakat kita,”Tegasnya.***EM








Tidak ada komentar