Berita Terbaru

NANI MARYANI : SEMANGAT BISA MENCAPAI MEBERHASILAN

KOTA BOGOR-BIDIKNEWS.COM
Meraih sukses gemilang adalah impian setiap orang Berdasarkan sebuah riset, ternyata hampir separuh orang Indonesia percaya bahwa sukses adalah sebuah perjalanan seumur hidup.

SMKN 1 Kota Bogor yang berlokasi di Jalan Heulang kini tengah mempersiapkan pelaksaan berbagai ujian yang nantinya berakhir pada Ujian Nasional (UN) yang turut menentukan kelulusan para siswa. Waka Humas SMKN 1 Kota Bogor Nani Maryani mengatakan jika pihak sekolah kini tengah giat-giatnya mengajak siswa- siswi untuk serius dan bertambah rajin lagi dalam belajar di setiap harinya.

“Contohnya sebentar lagi siswa akan menghadapi try out (TO), pesan saya anggaplah Try Out ini seperti saat kalian menghadapi ujian yang sebenarnya, jangan mentang- mentang hanya Try Out lalu kalian santai. Jadi nantinya para siswa akan paham, seperti apa ujian yang sebenarnya, ya melalui try out ini. Karena saat TO, anak-anak dibiasakan untuk mengerjakan soal dan memecahkan sebuah masalah agar ditemukan solusi yang terbaik,” papar Nani.

Nani juga menyarankan agar siswa selalu menjaga kondisi tubuhnya agar selalu sehat, jangan terlalu lelah dan tetap menjaga pola makan karena dengan sehat maka anak- anak bisa mengikuti setiap pelajaran dengan baik, sehingga segala yang berkaitan dengan pembelajaran dapat diikuti semua tanpa ada yang terbengkalai atau terabaikan sedikitpun.

Kedua, kata Nani, Semangat juga menentukan dalam mencapai keberhasilan. Karena menurut Nani, dengan semangat yang tinggi itulah para siswa akan terpacu untuk berusaha mencapai nilai yang bagus.

“Harapan saya, sedari sekarang semua siswa dapat mengikuti seluruh rangkaian Kegiatan Belajar Mengajar ( KBM) dengan sebaik- baiknya dan belajar di rumah dengan serajin mungkin. Karena saya ingin, semua siswa SMKN 1 Bogor bisa lulus dengan hasil yang bagus, nilai yang memuaskan. Bagi yang setelah lulus, ingin bekerja maka kami sudah membekalinya dengan keterampilan sesuai bidang keahlian masing- masing dan bagi yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi maka mereka pun sudah kami bekali dengan dasar-dasar ilmu yang berhubungan dengan jurusan yang akan mereka ambil nantinya, sehingga kesuksesan dapat mereka raih baik bagi yang ingin langsung bekerja maupun yang masih ingin kuliah,” pesan Nani.

Sementara Yusuf selaku Waka Kurikulum menambahkan, jika berbagai persiapan sudah mulai dilaksanakan demi suksesnya pelaksanaan serangkaian ujian, mulai dari Try Out (TO), Pengayaan dan yang lainnya. “Termasuk untuk pelaksanaan Ujian yang akan segera dilaksanakan mulai tanggal 21-24 Januari 2019, kami sudah mempersiapkan segala hal. Kami berharap anak-anak mampu mengikuti semua tahapan ujian ini dengan penuh kesiapan sehingga akan segera dihasilkan para lulusan yang memiliki prestasi yang bagus baik dalam bidang akademik maupun non akademik,” harap Yusuf. (EM)

Tidak ada komentar