Berita Terbaru

Menggagas Pembiasaan Salat Dhuha Berjamaah dalam Membangun Karakter Religius Siswa

KOTA BOGOR -BIDIKNEWS.COM
Ya Allah, jika rezeki aku masih di langit maka turunkanlah, jika ada di dalam bumi maka keluarkanlah, jika sulit maka mudahkanlah, apabila itu haram maka sucikanlah, jika jauh maka dekatkanlah. ..."

Itulah penggalan do'a siswa-siswi di SMAN  7 Kota Bogor dibimbing oleh para guru,ini dilaksanakan dalam rangka merealisasikan visi dan misi dengan salah satu tujuan sekolah yaitu membangun kepribadian siswa yang religius. Mengambil istilah "banyak jalan menuju roma" diartikan ''banyak jalan menuju religius."

“Tujuannya untuk membentengi siswa agar tidak terpengaruh pada pergaulan yang sifatnya radikal, juga menanam disiplin sehingga anak didik bisa terbiasa melakukan sesuatu tepat pada waktunya.” ucap agus

Masih menurut Agus, untuk mencetak lulusan yang handal tentunya tidak mudah. Tetapi, ini menjadi tanggung jawab pihak sekolah sebagai tenaga pendidik, dalam memberikan pelajaran baik dari segi akademik maupun non akademik secara positif.

“Tentunya bukan hanya ilmu pengetahuan yang mumpuni tetapi juga harus diimbangi dengan ketakwaan terhadap Allah SWT, intinya antara iptek dan imtaq harus seimbang,” terangnya.

Agus berharap agar ilmu yang didapat siswa di sekolah dapat menjadi bekal mereka saat berada dilingkungan keluarga maupun di masyarakat.

“Sehingga dapat menjadikan mereka anak bangsa yang berguna bagi bangsa dan negara serta membanggakan kedua orang tua,”pungkasnya. (red)

Tidak ada komentar