Berita Terbaru

ACEP SUKIRMAN : PENTINGNYA SARANA DAN PRASARANA PENDIDIKAN DALAM PELAKSANAAN BELAJAR PEMBELAJARAN

KOTA BOGOR -BIDIKNEWS.COM
Pendidikan merupakan suatu sistem yang terdiri dari beberapa komponen. Salah satunya adalah sarana dan perasarana yang dibutukan dalam proses belajar dan mengajar di sekolah. Berbicara sarana dan prasarana di dalam lingkungan pendidikan merupakan aspek yang menarik untuk di ulas, apalagi dalam kegiatan proses belajar dan pembelajaran di sekolah yang berhubungan dengan pengunaan sarana dan prasarana.
Sarana dan Prasarana merupakan salah satu objek yang sangat vital dalam mendukung tecapainya tujuan pendidikan dalam proses belajar dan mengajar.

Di era sekarang ini berbagai macam cara telah di lakukan praktisi pendidikan untuk meningkatkan mutu pendidikan salah satunya adalah dengan pemenuhan sarana dan prasarana pendidikan


Sekolah SMAN 7 Bogor terus melakukan upaya di dunia pendidikan, supaya siswa mendapatkan pelajaran dengan maksimal. Setelah mendapatkan bantuan di tahun 2018, penambahan lokal dan bantuan rehab kini sekolah SMAN 7 Bogor lebih bagus lagi. Ungkap Acep Sukirman selaku Kepala SMAN 7 Kota Bogor.

Melalui anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, untuk penambahan lokal sebanyak 3 (tiga) lokal Ruang Kelas Belajar (RKB) dan untuk bantuan Rehab sebanyak 3 (tiga) lokal. Ujar Acep ketika ditemui diruang kerjanya.

Kedepan Acep berharap untuk meningkatkan kualitas pendidikan harus didukung dengan sarana dan prasarana yang cukup agar pengembangan ilmu dan pengetahuan lebih efektif serta fokus terhadap mata pelajaran yang disampaikan oleh kalangan guru  tersebut.

Untuk mempercepat pengembangan fisik bangunan saya mengharapkan untuk tahun depan mendapatkan lagi bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Pungkas Acep.  (EM)

Tidak ada komentar