Berita Terbaru

SMKN 3 Kota Bogor Fasilitasi Karya Siswa Dengan Rexmikan Technopark


KOTA BOGOR-BIDIKNEWS.COM
Dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan, maka SMKN 3 Kota Bogor meluncurkan Technopark pada Kamis (13/12) di sekolah yang berlokasi di Jalan Pajajaran. Uus Sukmara, Kepala SMKN 3 Kota Bogor memaparkan jika para siswa didiknya adalah anak-anak yang kreatif dan memiliki daya saing tinggi, bukan hanya di Kota Bogor tapi juga sudah mencakup Provinsi Jawa Barat. “Oleh karena itu sudah menjadi inisiatif kami untuk memberikan fasilitas yang menunjang bagi mereka, yakni dengan meluncurkan Program Tecnopark ini,” ujarnya.

Uus melanjutkan jika siswanya pun sudah memiliki produk-produk andalan dari hasil jerih payah sendiri seperti terciptanya Zalasbo (Pizza Talas Bogor) dan Sirop Caling yang penjualannya melalui mende AIDS (action interesting design stratification), yakni dengan cara memberdayakan 22 siswa reguler dan siswa pembelajaran jarak jauh kompetensi kuliner untuk berjualan diluar (test market).

Dwi Atmojo Ketua Technopark kepada wartawan mengatakan jika Technopark ini merupakan wadah untuk menampung hasil atau produk dari siswa yang siap diperkenalkan dan dipasarkan secara luas.

“Siap menampung produk siswa, juga produk UKM yang nantinya akan dipasarkan secara umum. Kami juga tidak sekedar memasarkan produk dan hasilnya tapi juga akan melakukan pelatihan untuk lebih meningkatkan kualitas produk, bahkan bukan hanya dari siswa SMKN 3 Bogor saja namun juga menyediakan bagi siswa dari sekolah lain juga, bahkan masyarakat umum,” katanya.

Lanjut Dwi, jika dalam Technopark ini bukan saja membuat produk baru namun juga mengembangkan dan meningkatkan produk yang sudah ada menjadi lebih baik dengan berbagai inovasi,” katanya. Ahmad Hadadi dari Kepala Dinas Pendidikan Prop Jawa Barat menambahkan jika Tecnopark merupakan komitment Disdik bahwa setiap siswa kejuruan harus mampu mencari solusi atas masalah yang dihadapinya. (EM)

Tidak ada komentar