Berita Terbaru

Sman 6 Bogor Rutin Tadarusan sebelum Belajar



 
KOTA BOGOR- BIDIKNEWS.COM
Punya siswa berprstasi tentu jadi misi setiap sekolah. Ini pula yang menjadi target SMAN 6 Kota Bogor dalam mendidik siswa. Untuk meeralisasikannya, pihak sekoloah akhirnya membentuk tim khusus untuk membina mental siswa. Seperti apa ya? SMAN 6 Kota Bogor patut diacungi jempol.

Di sekolah ini tiap guru mengambil peran untuk membuat mental siswanya juara. Ini tidak hanya dibuktikan dnegan hasil torejan medali di tingkat kota tapi juga ke tingkat provinsi hingga nasional.

Kepala SMA Negeri 6 Kota Bogor Aidawati optimis lewat inovasi yang dilakukan pihak sekolah, peserta didiknya bisa mendulang perstasi bakk secara akademik maupun non-akademik ”Untuk meraih berbagai prestasi kami menggunakan tim terpadu di kalangan guru untuk membina mental peserta didik, sehingga skil dan karakter mereka sudah teruji dan siap untuk mengikuti berbagai event lomba dimana saja.

”ungkap Kepala SMAN 6 Kota Bogor Aidawati. Untuk membangun kualitas dan mutu pendidikan termasuk prestasi sambung Aidawati membutuhkan waktu dan pemahaman secara utuh.

Karena pihaknya tidak ingin prestasi anak hanya bagus di luarnya saja. Dalam membangun mental ini, lanjut Aidawati pihaknya tak segan memberikan dispensasi untuk pengembangan kualitas dan prestasi siswa. Bahkan, pihak sekolah juga siap menghadirkan pelatih dari luar demi kemajuan SMA Negeri 6 Kota Bogor.

”Kalau untuk membangun mental peserta didik, kami melakukan rutinitas Tadarusan di setiap kelas sebelum belajar, bahkan ada pojok Literasi bernuansa Religius.” Kata Aidawati Ia pun berharap agar ke depannya, peserta didik, menjadi anak yang berbakti terhadap kedua orang tua dan bisa meraih cita-citanya. “Bangkitkan semangat belajar agar menjadi orang pintar dan cerdas, hindari pergaulan yang tidak sehat secara pikir dan menyesatkan, perangi narkoba, karena musuh kita yang merusak masa depan,”pesannya (EM)

Tidak ada komentar