Berita Terbaru

Sertijab Ade Yasin-Iwan Setiawan Berlangsung Meriah



 
KAB BOGOR-BIDIKNEWS.COM
Tepat di hari terakhir 2018, tepatnya Senin (31/12/18) di Lapangan Tegar Beriman Cibinong Kabupaten Bogor telah berlangsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Bupati terdahulu Hj. Nurhayanti kepada Pasangan Bupati-Wakil Bupati Baru Ade Yasin-Iwan Setiawan, setelah kemarin, Minggu (30/12/18) pasangan ini resmi dilantik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di Gedung Sate Kota Bandung, Jawa Barat.

Dihadapan seluruh hadirin yang hadir, Ade Yasin mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT yang telah memberikan amanah berupa jabatan sebagai Bupati Bogor di Bumi Tegar Beriman. “Tak lupa saya juga mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pendukung saya, tim sukses, relawan, para ulama, guru dan seluruh pendukungnya, untuk kepercayaan yang telah diberikan kepada saya, Alhamdulillah, setelah menempuh proses perjalanan yang sangat panjang, akhirnya jabatan sebagai Bupati Bogor dapat saya terima dan saya sandang mulai hari ini,” ungkapnya.

Dalam orasinya, Ade Yasin juga memaparkan program  100 hari pertamanya. Diantaranya sesegera mungkin merealisasikan Program Pancakarsa yakni Bogor Membangun, Bogor Sehat, Bogor Maju, Bogor Beradab dan Bogor Cerdas.

“Dalam 100 hari ini kami ingin semuanya cepat dikerjakan. Terutama diluar infrastruktur yang tak membutuhkan waktu lama dalam pengerjaannya. Untuk Bidang Pendidikan, kami akan memberikan legalisasi bagi produk pesantren dan madrasah. Kami akan bekerjasama dengan Notaris sehingga semua Ponpes yang ada di Kabupaten Bogor bisa memiliki badan hukum. Khusus untuk Bidang Kesehatan, kami akan meluncurkan Kartu Bogor Sehat,  yang mana program ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat, utamanya penambahan kepemilikan jaminan kesehatan dari BPJS. Saya  berharap tidak ada lagi penolakan-penolakan pasien di rumah sakit. Saat ini kami juga sedang mengebut pembangunan rumah sakit baru di utara Kabupaten Bogor yang sangat dibutuhkan masyarakat sekitar. Langkah pemerintah diantaranya adalah dengan membuat proposal ke pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi dan tengah dirancang untuk segera mewujudkannya,” beber Ade Yassin.

Dalam Sertijab ini hadir Mantan Bupati Bogor Hj. Nurhayanti,  Walikota Bogor Bima Arya, Danrem 061/Sk, Kapolres Bogor dan sejumlah tamu penting lainnya. Lapangan Tegar Beriman pun dipenuhi warga dari seluruh Kabupaten dan Kota Bogor yang terlihat sangat antusias dalam hajatan besar bagi warga Bogor dan sekitarnya. (EM)

Tidak ada komentar