Berita Terbaru

Maulid Nabi di SMKN 3 Kota Bogor Sebagai Sarana Pendidikan Karakter Siswa


KOTA BOGOR -BIDIKNEWS.COM
Sebanyak 1.400 siswa dari semua jurusan yang ada di SMKN 3 Kota Bogor pada Jumat (7/12) lalu mengikuti Peringatan Hari Besar Umat Islam yakni Maulid Nabi Muhammad SAW, bertempat di halaman sekolah, Jalan Raya Pajajaran Kota Bogor.

Ade Sugiawan, Wakil Kepala Bagian Kesiswaan SMKN 3 Kota Bogor mengatakan jika peringatan Maulid Nabi ini sudah merupakan agenda rutin di sekolahnya. “Alhamdulillah saya perhatikan, seluruh siswa mengikuti dengan gembira namun juga khusyu saat mendengarkan penceramah yang hadir saat itu untuk memberikan siraman rohani dan wejangan-wejangan yang berkaitan dengan ilmu agama,” urai Ade.

Lanjut Ade, jika dalam acara Maulid Nabi ini pihak sekolah bekerjasama dengan Yayasan Al-Kahfi Bogor. “Termasuk yang mencarikan kami penceramah ya dari pihak Yayasan Al-Kahfi, Alhamdulillah telah berkenan hadir penceramah yakni Khotib Bahri., S.Ag., MP dari Wakasekjen Komisi Fatwa MUI Kota Bogor, yang membagi-bagikan ilmu agama yang mereka miliki dan dibagikan bagi seluruh siswa yang hadir saat acara Maulid hari ini,” beber Ade.

Dengan mengambil tema, “Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, mari kita tiru, kita ikuti segala suri tauladan Nabi Besar Muhammad SAW sesuai ajaran Agama Islam yang kita anut,” paparAde lagi.

Ade juga menginformasikan, jika sehari sebelum acara Maulid Nabi hari ini, pada hari sebelumnya yakni Kamis (6/12) telah diselenggarakan pula berbagai lomba di lingkungan SMKN 3 Kota Bogor.

“Adapun lomba-lomba tersebut meliputi Lomba Nasyid, Lomba Adzan, Lomba Marawis dan Lomba Qori. Tujuan kami tak lain adalah untuk mengasah bakat dan kemampuan anak-anak yang berminat dalam ilmu-ilmu tersebut, disamping kami juga bermaksud mencari bibit-bibit unggul sehingga jika suatu hari ada perlombaan berkaitan dengan bidang-bidang diatas, pada level yang lebih tinggi lagi, maka sekolah kami sudah benar-benar siap untuk mengirim perwakilannya,” tutup Ade. (EM)

Tidak ada komentar