Berita Terbaru

PUBLIKASI KINERJA DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA (DPMD) (Desember 2018)

Pembinaan Penyusunan Penyelenggaraan Adpemdes.


Acara pembinaan penyusunan penyelenggaraan administrasi pemerintahan desa ini dibuka dan dipimpin oleh Kepala Seksi Aparatur Pemerintahan Desa, didampingi staf pelaksana, diikuti Perangkat Desa se-Kabupaten Bogor membahas tahapan penyelenggaraan Pemdes dalam menjalankan program Pemerintah, dan mengakomodir usulan dan keinginan warga masyarakat.



Pemenang lomba Posyandu terbaik dan Kader Posyandu berprestasi Tk.Kab.Bogor Thn 2018
Pemenang lomba pos pelayanan terpadu terbaik dan Kader pos pelayanan terpadu berprestasi Tingkat Kabupaten Bogor Tahun 2018, yaitu Posyandu Bunga Anggrek Desa Rawakalong Kec. Gn.Sindur (peringkat I), Posyandu Kenanga XIII Desa Tangkil Kec. Caringin (peringkat II), Posyandu Dahlia Desa Sukasirna Kec. Jonggol (peringkat III), Ibu Erike Herawati Kader Posyandu Garuda Desa Gn.Putri Kec. Gn.Putri, Ibu Ulli Wibawanti Kader Posyandu Dahlia I Desa Singajaya Kec. Jonggol, Ibu Nurajijah Kader Posyandu Flamboyan VI Desa Caringin Kec. Caringin, penghargaan diberikan oleh Kepala DPMD Kab. Bogor mewakili Bupati Bogor atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor.


Kunjungan Kerja DPRD Kota Bogor
Kunjungan kerja dari DPRD Kota Bogor yang dipimpin Ketua Badan Legislasi Daerah Kota Bogor beserta rombongan ke DPMD Kabupaten Bogor yang diterima oleh Sekretaris DPMD didampingi Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Setda Kabupaten Bogor, Kepala Bidang, Kepala Seksi, dan Staf Pelaksana DPMD, membicarakan mengenai Pemerintahan Desa, Kelurahan, LPM, RW, RT, dan Organisasi Kemasyarakatan lainnya yang ada di Wilayah Pemerintah Kabupaten Bogor.


Sosialisasi prioritas penggunaan dana desa tahun 2019 di Prov.Jabar
Acara ini diselenggarakan di Cigombong Kab.Bogor yang diselenggarakan oleh  Kementerian Desa, dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dihadiri dan presentasi oleh Presiden Republik Indonesia, dan Bupati Bogor, dihadiri Unsur DPMD Kab.Bogor, Camat, dan Kepala Desa di Kabupaten Bogor atau yang mewakili, membahas penggunaan dana desa yang diterima oleh Pemerintah Desa berdasarkan skala prioritas dan alokasi kebutuhan yang sudah dibuat oleh Pemerintahan Desa yang difasilitasi oleh Kecamatan dan Pemerintah Kabupaten.



Kegiatan Rapat Evaluasi Kinerja Lingkup DPMD
Acara ini dibuka dan dipimpin oleh Kepala DPMD didampingi Sekretaris DPMD dihadiri para Kepala Bidang, para Kepala Subag, para Kepala Seksi, dan bendahara kegiatan. Membahas evaluasi capaian kinerja selama Tahun 2018 beserta upaya penyelesaian terhadap kendala yang muncul dalam pelaksanaannya, dan mempersiapkan program kegiatan untuk Tahun 2019 yang telah disusun.


Penyusunan APBDes Tahun 2019
Acara ini dibuka dan dipimpin oleh Kepala Seksi Pendapatan dan Kekayaan Desa Bidang Pembangunan Ekonomi dan Pendapatan Desa didampingi Staf Pelaksana, dihadiri Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan se Kabupaten Bogor membahas tahapan dan pelaksanaan APBDes Tahun 2019, sebagai salah satu pedoman penyelenggaraan Pemerintahan Desa.


Workshop BUM Desa
Acara ini dibuka dan dipimpin oleh Kepala DPMD Kabupaten Bogor didampingi Kepala Bidang Pembangunan Ekonomi dan Pendapatan Desa beserta Staf Pelaksana, dihadiri Perangkat Desa, dan Pelaku BUMDesa, membicarakan perkembangan BUMDesa di Kabupaten Bogor yang ikut serta membantu Pemerintah dalam memberdayakan dan mensejahterakan warga masyarakat Kabupaten Bogor.


Kegiatan pembinaan penyusunan APBDesa Tahun 2019
Acara ini dibuka dan dipimpin oleh Kepala Seksi Pendapatan dan Kekayaan Desa Bidang Pembangunan Ekonomi dan Pendapatan Desa didampingi Staf Pelaksana, dan Tenaga Ahli DPMD, diikuti Sekretaris Desa se Kabupaten Bogor membahas tahapan dan pelaksanaan APBDes Tahun 2019, sebagai salah satu pedoman penyelenggaraan Pemerintahan Desa.


Kegiatan Rakor Pokjanal Posyandu Tahun 2018
Acara ini dibuka dan dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kab.Bogor mewakili Bupati Bogor, didampingi Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa DPMD Kab.Bogor, dihadiri Kader Posyandu se kabupaten Bogor membicarakan evaluasi kinerja dan pencapaian target pokjanal posyandu di wilayah kabupaten bogor.


Tidak ada komentar