Berita Terbaru

Tiga Srikandi Berkompetisi Raih Posisi Ketua OSIS SMKN 1 Kota Bogor

BOGOR-BIDIKNEWS.COM
Dalam rangka pembelajaran proses demokrasi khususnya dalam lingkup sekolah dan juga untuk mempersiapkan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 2019 mendatang, maka SMKN 1 Kota Bogor menyelenggarakan pemilihan Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di Aula sekolah tang berlokasi di Jalan Heulang Kota Bogor pada Kamis (01/11/2018).

Nani Maryani, Wakil Kepala Bidang Humas SMKN 1 Kota Bogor kepada pilarnews.web.id menjelaskan jika Pemilihan Ketua OSIS (Pemilos) ini merupakan kegiatan rutin di sekolahnya. Namun Alhamdulillah, sejak dua tahun terakhir ini, di SMKN 1 Kota Bogor sudah mengadakan Pemilos dengan sistem e-vote (elektronik voting), dimana para pemilih tinggal memencet tombol nomor yang sesuai dengan kandidat calon Ketua Osis yang tertera di lokasi pemilihan.

“Yang membuat special untuk Pemilos SMKN 1 Kota Bogor di tahun ini adalah karena semua kandidatnya adalah perempuan, hal ini karena memang berdasarkan hasil dari kualifikasi keseluruhan yang sudah dilalui oleh masing-masing calon di sekolah ini,” ungkap Nani.

Masuh menurut Nani, jika Pemilos Keluarga Besar SMKN 1 Kota Bogor diawali dengan pembukaan disertai Sambutan oleh Plt Kepala Sekolah Drs. Uus Sukmara, M.MPd yang mengharapkan hajatan tahunan sekolah ini bisa berlangsung dengan lancar dan sukses.

“Kami dari pihak sekolah berharap, jika Pemilos ini bisa mendidik seluruh siswa, khususnya yang sudah memiliki hak pilih, untik belajar pentingnya berdenokrasi dan berlatih bertanggungjawab, sekalipun dimulai dari lingkup sekolah. Karena Pemilos yang kami persiapkan, juga sudah memenuhi standar seperti yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan arahan dari Kak Ridwan.

Pada kesempatan yang sama Refliana, Ketua Panitia Pemilos menambahkan, jika pesta demokrasi untuk Masa Jabatan 2018- 2019 ini diikuti oleh tiga kandidat, diantaranya Asmawati dari Administrasi Perkantoran 2, Cahya Wulandari dan Akuntansi dan A. Kirana dari Jurusan Usaha Perjalanan Wisata (UPW).

“Pemilos ini diikuti oleh seluruh siswa yang secara keseluruhan berjumlah 1.300 anak. Kami dari panitia pun telah mempersiapkan ini selama satu minggu. Kami berharap, proses pemilihan bisa aman dan lancar, dan sistem ini bisa diterapkan di sekolah lain, agar memudahkan bagi semua,” harapnya. (EM)

Tidak ada komentar