Berita Terbaru

SOSIALISASI PEMILU - Siswa SMAN 7 menggunakan hak pilih nya melalui E-voting.

KOTA BOGOR -BIDIKNEWS.COM
Pemanfaatan teknologi melalui pemilihan berbasis online e-voting masih jadi primadona di kalangan siswa sekolah menengah atas di Kota Bogor. Salah satunya adalah SMAN 7 Kota Bogor untuk pertama kali menerapkan sistem online untuk pemilihan Ketua OSIS. KPU Kota Bogor sebagai fasilitator menyediakan dua bilik e-voting. Jumat (2/11/18) ditetapkan sebagai hajat besar bagi siswa SMAN 7 Kota Bogor untuk memilih pemimpin OSIS untuk periode satu tahun ke depan.

KPU Kota Bogor juga turut melaksananakan program Goes to School di SMAN 7 Kota Bogor. Seluruh siswa berkumpul di Gedung Olahraga Sekolah untuk bersama-sama mengikuti sosialisasi dari pihak KPU Kota Bogor. Bambang Wahyu Komisioner Divisi Sosialisasi dan SDM menyampaikan informasi terkait dengan Pemilu Tahun 2019. Kegiatan ini ditujukan bagi para siswa khususnya pemilih pemula untuk mensosialisasikan Pemilihan Umum tahun 2019. Bambang Wahyu menghimbau pemilih milenial yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih untuk ikut berpartisipasi dengan memberikan hak suaranya.

Pembina OSIS Sutrisno Hadi menanggapi secara positif pemilihan Ketua OSIS dengan sistem e-voting. “Hasil perhitungan suara bisa lebih cepat diketahui dan lebih akurat dibandingkan dengan perhitungan manual yang menggunakan kertas,” tutur Sutrisno. “Juga lebih praktis kaena peserta tinggal memilih calon kandidat yang ditayangkan lewat layar komputer. Hal ini juga mengurangi penggunaan kertas, sehingga bisa menghindari kendala teknis seperti rusaknya surat suara,” tambah Sutrisno Hadi.(EM)

Tidak ada komentar