Berita Terbaru

SMAN 7 KOTA BOGOR SEPAKAT HAPUS TINDAK KEKERASAN




KOTA BOGOR-BIDIKNEWS.COM
Kepala SMAN 7 Bogor, Acep Sukirman, membuat komitmen dan kesepakatan kepada seluruh jajarannya agar memberikan pendidikan kepada seluruh siswa harus sesuai landasan UU RI Nomor 20 Tahun 2003. Aturan tentang sistem pendidikan nasional menetapkan bahwa pendidikan merupakan usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif bisa mengembangkan diri untuk memiliki kekuatan spiritual, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan kreativitas, akhlak mulia dan keterampilan siswa.

”Bersama semua pengajar telah menguatkan komitmen, baik pada bidang akademik maupun nonakademik agar lebih mantap dan mengedepankan siswa dalam proses belajar mengajar, sehingga tercipta peserta didik yang cerdas dan kreatif,” kata Acep.

Wakil Kepala Bidang Humas SMAN 7 Bogor, Agus Setiadi, menjelaskan, pihak sekolah telah membuat kesepakatan bersama untuk menghapus tindak kekerasan. Apalagi tawuran dan perbuatan negatif lainnya. Hal ini berlaku untuk semua siswa, baik di lingkungan sekolah maupun luar sekolah.

”Kami berharap semua siswa bisa menerapkan disiplin yang dicanangkan sekolah. Karena banyak manfaat dari hidup disiplin yang bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Terlebih diimbangi ilmu agama yang baik dan sopan santun,” pungkasnya. (EM)

Tidak ada komentar