Berita Terbaru

SMAN 6 KOTA BOGOR RAIH PRESTASI GEMILANG



KOTA BOGOR-BIDIKNEWS.COM
Sebuah prestasi gemilang kembali diraih SMAN 6 yang beralamat di Jalan Walet Kota Bogor. Yang mana sekolah ini telah berhasil menjadi Juara Umum La-Sastra Tingkat SMA se-DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten, yang diselenggarakan oleh SMAN 5 Kota Bogor pada Rabu-Kamis (7-8/11/2018).

Kegiatan La-Sastra di tahun ini merupakan tahun ke-18, dari yang awalnya hanya diselenggarakan di Tingkat Kota Bogor namun kini telah merambah ke Tingkat Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten, dan telah banyak menelurkan para ahli bahasa dan sastra yang berbobot dan berkualitas di bidangnya.

Aidawati, Kepala SMAN 6 Kota Bogor mengungkapkan rasa bangganya karena pada akhirnya para anak didiknya mampu meraih juara bergengsi ini. “Alhamdulillah banget ya, karena pada akhirnya sekolah kami mampu tampil sebagai Juara Umum, tentunya ini adalah sebuah prestasi yang sangat membanggakan dan saya berharap prestasi ini bisa terus dipertahankan kedepannya,” Ungkap Aida.

Sementara Guru Pembimbing SMAN 6 Kota Bogor, Herawati Tampubolon menambahkan, jika acara La-Sastra merupakan kegiatan yang bagus untuk memupuk kemampuan siswa dalam bidang bahasa dan sastra. “Dengan aktif mengikuti acara ini, mereka dapat mengasah kebolehannya dalam bidang bahasa dan sastra yang dimilikinya dan kelak dapat menjadi ahli bahasa dan satra, sekaligus dapat melestarikan Bahasa dan Satra Indonesia menjadi lebih baik dan benar, dan kami bersyukur karena sekolah kami mampu meraih prestasi-prestasi yang memuaskan,” tutur Hera.  (EM)

Tidak ada komentar