Berita Terbaru

Puluhan Warga Cibinong Berdemo di Kantor DLH

CIBINONG - BIDIKNEWS.COM 
Puluhan warga dari Perumahan Kinan City, Jalan Tegar Beriman Cibinong berunjuk rasa di depan Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor, Senin (19/11/2018).

Direktur Eksekutif Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bogor, Zentoni, sebagai kuasa hukum 30 warga Kinan City mengatakan bahwa para kliennya menolak rencana pembangunan apartemen Jakarta Pavilion (JP) di dekat perumahan mereka yang sudah masuk dalam tahap pengajuan studi amdal ke DLH Kabupaten Bogor.

"Kami sebagai penerima kuasa dari Kinan City mau mengantar surat somasi. Di surat somasi itu menyatakan bahwa menolak adanya pembangunan apartemen Jakarta Pavilion 3 tower 22 lantai," kata Zentoni, Senin (19/11/2018).

Ia menjelaskan bahwa para kliennya khawatir pembangunan tersebut akan berdampak negatif seperti pergeseran tanah, pencemaran air, pencemaran udara dan yang lain-lainnya.

Sementara menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Pandji Ksatriadji, pihak apartemen JP memang sudah melakukan permohonan pembangunan dan sesuai ketentuan ada kajian terlebih dahulu.

Namun, kata dia, pada tahapannya belum sampai pada tahap masukan warga.

"Baru kerangka acuan, terus minta masukan dari warga. Belum masuk masukan dari warga," kata Pandji.(Mahendra)

Tidak ada komentar