Berita Terbaru

Guru SMKN 4 Kota Bogor Menjadi Petugas Upacara pada HGN 2018



KOTA BOGOR-BIDIKNEWS.COM
Ada pemandangan yang berbeda yang terjadi di Halaman SMKN 4 Kota Bogor pada Senin (26/11/2018). Dimana pada hari tersebut diperingati sebagai Hari Guru Nasional (HGN) di seluruh Indonesia termasuk di sekolah yang beralamat di Kawasan Tajur Bogor Selatan ini.

Ahmad Toni, Waka Humas SMKN 4 Kota Bogor seusai upacara mengatakan jika hari ini sebagai Hari Guru Nasional (HGN) memang diperingati dengan cara yang unik dan menarik karena para guru dan karyawan di SMKN 4 Kota Bogor mengambil alih menjadi petugas upacara, seperti menjadi Pemimpin Upacara, Komandan Peleton, Pengibar bendera pusaka, pembaca UUD 1945, paduan suara, pembaca doa dan lainnya pada HGN 2018 ini.

“Kami bertujuan agar ada suasana baru agar semua warga sekolah yang bersangkutan tidak bosan dan sekaligus membuktikan pada para siswa jika guru dan karyawan pun mampu untuk menjadi petugas upacara dengan baik dan benar, sehingga nantinya siswa dapat mencontoh apa yang telah di lihatnya hari ini,” ujar Toni.

“Harapan kami, momen HGN ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi para siswa untuk lebih giat belajar karena ini sesuai dengan tema ‘HGN 2018 agar dapat meningkatkan profesionalisme guru menuju Pendidikan Abad XXI’ sehingga para guru dalam mengingat HGN, bisa memberi semangat dalam menciptakan kreasi, inovasi dan penemuan-penemuan baru dalam menghadapi globalisasi khususnya di dunia pendidikan di Indonesia dan mancanegara,” ujar Tony. (red)

Tidak ada komentar