Berita Terbaru

Tim Menembak Kabupaten Bogor Raih Empat Emas Porda Jabar 2018


 
KAB BOGOR-BIDIKNEWS.COM

Tim menembak Kabupaten Bogor sukses mengawali perjalannya di Pekan Olah Raga Daerah (Porda) XIII/2018, setelah meraih empat medali emas pada cabang olah raga menembak, di lapangan tembak KONI Jabar, Cisangkan, Cimahi, Senin 1 Oktober 2018.

Tiga medali emas dari cabor menembak untuk tuan rumah Kabupaten Bogor diraih oleh atlet andalannya Fathur Gustavian pada  individual 10 meter air riffle match senior putra setelah mencetak poin tertinggi 248.6.

Sementara medali perak diraih oleh atlet menembak asal Kabupaten Cirebon, Erick Angga Ardyansyah setelah mengumpulkan poin 242,3. Medali perunggu direbut oleh atlet menembak asal Kabupaten Bekasi, Edi Susanto dengan 219.6 poin.

Medali emas juga disumbangkan oleh Muhamad Naufal Mahardika yang mampu tampil impresif di nomor individual 10 meter air riffle match junior putra, setelah mencetak poin tertinggi 236.7. Medali perak diraih oleh Raudya Raya Satria, asal Cimahi setelah mengumpulkan 232.9 poin. Medali perunggu direbut Ali Nurrahman dari Kabupaten Cirebon setelah mengumpulkan 211.7 poin.

Satu medali emas tambahan untuk Kabupaten Bogor juga disumbangkan pada nomor 10 meter air riffle match team putra melalui trio Fathur Gustafian, Muhamad Naufal Mahardika, dan Tubagus Mohamad Reza dengan raihan poin tertinggi 1827.6.

Medali perak direbut oleh tim Kabupaten Bekasi yang diperkuat Edi Susanto, Muntholib, dan Trisnarmanto setelah meraih 1814.2 poin. Medali perunggu direbut Kabupaten Cirebon yang menurunkan Erick Angga Ardyansyah, Muhammad Triyono, dan Ali Nurrahman dengan raihan poin 1812.5.

Satu medali emas terakhir untuk Kabupaten Bogor di hari pertama cabor menembak Porda diraih oleh Anang Yulianto yang turun di nomor individual 50 meter free pistol putra mencatat nilai tertinggi 525. Medali perak diraih Sudarno asal Kabupaten Cirebon setelah mencetak 518 poin, diikuti Iwan Setiawan yang harus puas meraih medali perunggu setelah mencetak nilai 514.

Sementara itu Kabupaten bekasi meraih satu medali emas di nomor 25 meter pistol putri, melalui atletnya Susanna Liem Mau dengan poin tertinggi 551-10X. Medali perak diraih oleh Zaitun asal Kabupaten Cirebon setelah mengumpulkan nilai 547-8X. diikuti Oktafian Rarun asal Kabupaten Bekasi yang meraih medali perunggu usai mencatat 545-10X.

Wakil Ketua Pengcab Perbakin Kabupaten Bogor, Budi Pranowo mengaku bangga melihat pencapaian para atletnya yang mampu menyumbangkan empat medali emas untuk Kabupaten Bogor dari lima nomor yang dipertandingkan pada hari pertama cabang olah raga menembak Pekan Olah Raga Daerah.

Dia menambahkan, Kabupaten Bogor sendiri menargetkan enam medali emas di cabang olah raga menembak ini. Namun, melihat hasil yang diraih pada hari pertama mudah-mudahan target tersebut bisa tercapai dan bahkan terlampaui, mengingat masih banyak nomor yang akan dipertandingkan.

Sementara itu Sekertaris Umum Pengprov Perbakin Jabar, Cucu Sutara mengatakan, total nomor yang dipertandingkan pada cabor menembak Porda kali ini adalah 22 nomor pertandingan. “Hari ini ada lima nomor yang dipertandingkan, dan melihat peta kekuatan kemungkinkan beberapa daerah akan ketat karena banyak diperkuat atlet yang turun di PON 2016 kemarin,” tuturnya.(EM)

Tidak ada komentar