Berita Terbaru

TIM BOLA VOLI INDOOR PUTRI PERTAMA MENEMBUS BABAK FINAL


BOGOR -BIDIKNEWS.COM
Kota Bandung berpeluang mengawinkan medali emas di cabang olahraga (Cabor) bola voli indoor Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII tahun 2018.

Pada laga semifinal yang digelar di GOR Parung, Jalan Raya Parung Kabupaten Bogor, Jumat (12/10/2018), tim bola voli indoor putri dan putra Kota Bandung berhasil mengalahkan tim tuan rumah, Kabupaten Bogor.

Tim bola voli indoor putri menjadi yang pertama menembus babak final. Diperkuat mayoritas pemain eks PON XIX tahun 2016 dan pemain tim nasional Asian Games 2018, tim putri Kota Bandung masih terlalu perkasa untuk dikalakan tim putri Kabupaten Bogor.

Duo pemain nasional, Wilda S Nurfadhila dan Tri Retno Mutiara‎ mampu menjadi motor bagi kemenangan tim putri Kota Bandung. Tidak hanya itu, atlet PON XIX seperti Yasmin Nafisah, Putri Andya Agustina dan libero Wahida Muntaza mampu tampil apik.

Umpan matang ‎yang diberikan Tri Retno Mutiara mampu diselesaikan menjadi poin melalui quick spike Wilda dan Putri, open spike Yasmin, Vina maupun Mutia.

Tak hanya itu, sisi pertahanan tim putri Kota Bandung pun cukup sulit ditembus berkat blok rapat Wilda dan kolega maupun pertahanan sang libero mungil, Wahida Muntaza.

Sedangkan tim tuan rumah Kabupaten Bogor, lebih banyak mengandalkan spike keras dari seorang Wintang Dyah Kumala Sakti. Alhasil, tim putri Kota Bandung pun terus unggul dalam perolehan poin‎ sehingga memenangkan laga tiga set langsung dengan skor 25-19, 25-18, dan 25-12 sekaligus memastikan satu tempat di laga final.

Sementara di kelompok putra, kemenangan yang diraih Kota Bandung harus direbut melalui perjuangan keras. Anak asuhan Agus Irawan harus menghadapi tim yang dilatih mantan pelatih putra PON XIX dan Asian Games 2018, Syamsul Jais.

Namun, Muhammad Frido dkk tampil tak kenal menyerah dan lebih lepas. Berbeda dengan tim putra Kabupaten Bogor yang dihuni pemain PON XIX, Sunan Maulana‎ tampil kurang lepas.

Meski sempat memimpin dalam perolehan poin di awal laga, namun Sunan dkk gagal mempertahankan keunggulan poinya. Beberapa kali serangan yang dilancarkan berhasil dibendung blok rapat anak-anak Kota Kembang atau bahkan terbaca dengan baik.

Sebaliknya, pemainan anak-anak Kota Bandung pun terlihat lebih rapi. Pertahanan yang rapat, reeive yang cukup baik hingga serangan yang cukup baik diperagakan Frido dkk dengan baik.

Meski demikian, laga sendiri berjalan cukup ketat bahkan set pertama harus melalui beberapa kali deuce sebelum akhirnya dimenangkan Kota Bandung dengan skor 30-28.

Unggul di set pertama, membuat mental dan semangat anak-anak‎ Kota Bandung meningkat. Dua set berikutnya pun berhasil diraih tim putra Kota Bandung dengan skor 25-22 dan

Pada babak grand final, tim putra Kota Bandung‎ menantang tim putra Kota Bekasi yang di babak semifinal menghentikan perlawanan Kabupaten Bekasi dengan skor 3-0 (25-17, 25-20, 25-22). Babak final sendiri akan dimulai pada pukul 10.00 WIB di GOR Parung, Jalan Raya Parung Kabupaten Bogor, Sabtu (13/10/2018)‎.

“Sebelum laga grand final perebutan medali emas putra dan putri, digelar terlebih dahulu perebutan peringkat tiga dan empat mulai pukul 10.00 WIB. Sementara laga grand final antara Kota Bandung versus Kabupaten Indramayu di kelompok putri dan Kota Bandung versus Kota Bekasi di kelompok putra dimulai dari pukul 14.00 WIB,” pungkas Technical Delegate Cabang Olahraga Bola Voli Indoor Porda XIII Jabar, Dadang Kusnadi.(EM)

Tidak ada komentar