Berita Terbaru

SMKN 3 KOTA BOGOR DI TUNJUK SEBAGAI PENYELENGARA PJJ


KOTA BOGOR-BIDIKNEWS.COM
Bagi yang tidak bisa mengikuti pendidikan menengah kejuruan regular khususnya jurusan kuliner, kini dapat mengikuti Program Jarak Jauh (PJJ) yang merupakan salah satu program Pendidikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, dikhususkan anak yang putus sekolah usia 16 sampai 21 tahun.

Dalam hal ini Pendidikan Pemprov menunjuk SMKN 3 Bogor sebagai penyelenggara Program Jarak Jauh (PJJ) wilayah Kota Bogor, agar nantinya tidak ada lagi anak putus sekolah setelah menamatkan jenjang pendidikan SMP/sederajat.

“ini merupakan angkatan kedua untuk program Jarak Jauh (PJJ), ungkap Ristanti Adistia selaku kordinator PJJ untuk SMKN 3 Bogor.”

Adapun syarat-syaratnya yang harus dipenuhi, lanjut Ristanti, yaitu usia siswa dibatasi dari umur 16 sampai 21 tahun, memiliki ijazah dan SKHUN SMP/sederajat, harus memiliki surat keterangan berkelakuan baik dari kepolisian  juga harus berkomitmen untuk selalu mengikuti program belajar dan yang paling utama siswa harus warga Jawa Barat, Paparnya.

Kepada orang tua yang putra-putrinya yang ingin meneruskan sekolah dikejuruan kuliner, silahkan manfaatkan PJJ ini, dan kepada Pemerintah Kota Bogor saya berharap bisa ikut membantu dengan mensosialisasikannya.”

Terakhir sebagai informasi, bagi yang berminat mengikuti Program Jarak Jauh bisa langsung dating ke Sekolah SMKN 3 di Jalan Raya Pajajaran No. 84, Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Tutup Ristanti.  (EM)

Tidak ada komentar