Berita Terbaru

SMA Negeri 7 Kota Bogor Agendakan Kegiata Putri Membentuk Karakter Mental


KOTA BOGOR - BIDIKNEWS.COM
Dalam kehidupan manusia antara wanita dan pria mempunyai kodrat yang berbeda, dari bentuk dan perbidangannya termasuk  pungsinya sudah dikodratkan oleh Alloh SWT. Untuk itu kita harus saling menghormati walau berbeda jenis, patuhilah norma kehidupan sesuai dengan emansipasi. Untuk itu SMA Negeri 7 Kota Bogor memiliki agenda mingguan berupa kegiatan ke-PUTRI-an setiap hari jumat, ungkap Kepala SMA Negeri Kota Bogor. Drs. Acep Sukirman.

Kegiatan Keputrian tersebut
disaat peserta didik laki-laki salat Jumat berjamaah, maka siswi perempuannya di kumpulkan dan di arahkan untuk mengikuti kegiatan Keputrian, kegiatan ini bertujuan untuk membina dikalangan siswi agar terjaga dari pergaulan bebas, dan membentuk karakter dengan nuansa Islami yang lebih mendekatkan diri kepada Allah agar bisa menjaga diri dari pergaulan bebas yang akhir-akhir ini sangat mengkhawatirkan, termasuk bujukan untuk mengkonsubsi narkoba sebagai perusak moral generasi bangsa.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Eksternal dikalangan Alumni SMA Negeri 7 Kota Bogor, agar pelajar putri lebih memahami tujuan dari sekolah, selain menimba ilmu ada tujuan untuk merubah tarap kehidupan keluarga menjadi lebih baik dan sejahtra, selain itu, dengan pembekalan mental dan emansipasi wanita diharapkan dapat meningkatkan keyakinan tentang ajaran Agama Islam.

Para alumni dikalangan putri yang memberikan materi setiap Hari Jum, at didampingi oleh Guru BK ( Bimbingan Konseling ) agar lebih Fokus memaknai arti dari tujuan yang diagendakan dalam kegiatan keputrian setiap Hari Jum,at tersebut.

Acep Sukirman, berharap dengan agenda kegiatan putri secara rutin pada hari jum, at, dapat membangun karakter secara islami sehingga SMA Negeri 7 Kota Bogor, dapat melahirkan generasi bangsa berkualitas tangguh mandiri yang dilandasi ahlakul karimah.(EM)

Tidak ada komentar