Berita Terbaru

Siswa Bisnis Marketing SMKN 1 Kota Bogor Gelar Bazar Mini



KOTA BOGOR -BIDIKNEWS.COM
Setelah secara tekun mempelajari teori mengenai Bisnis Marketing, kini siswa SMKN 1 Kota Bogor dari jurusan tersebut menunjukkan kebolehannya dalam sebuah bazar mini dari hasil produk antar kelas melalui kelompoknya masing-masing yang menghasilkan karya nyata yang kini sudah bisa ditampilkan di muka umum.

Sifa Vega, Panitia acara kepada wartawan mengatakan, jika kegiatan ini sudah menjadi agenda yang rutin di setiap tahunnya. “Bentuk pemasaran yang kami lakukan meliputi peragaan pakaian adat yang diikuti oleh 36 siswa. Hal ini dimaksudkan agar bisa menarik dan memperlihatkan keanekaragaman busana Nusantara sehingga dapat turut melestarikan kekayaan tanah air,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Rahayu Mulyawati, SE yang merupakan Pembina kegiatan ini mengatakan, jika biasanya kegiatan ini dilakukan di area sekolah, namun kali ini kami mengadakannya di sekitar halaman parkir motor agar bisa dilihat oleh masyarakat umum yang melintas.

“Intinya, melalui kegiatan ini kami ingin mengajarkan kepada para siswa agar mengetahui dan memahami bagaimana cara-cara penjualan yang baik dan benar hingga mereka mengerti bagaimana menghitung keuntungan maupun kerugiannya. Saya berharap, dengan rutinnya diadakan bazar seperti ini nantinya akan dapat melatih kepekaan siswa yang bersangkutan agar nantinya bisa menjadi ahli di bidangnya,” harap Rahayu. (EM)

Tidak ada komentar