Berita Terbaru

Pebalap sepeda Kabupaten Bogor Raih Tiga medali Emas


KAB BOGOR-BIDIKNEWS.COM
SATU lagi Pembalap sepeda andalan Kabupaten Bogor Yanthi Puchianty di ajang PORDA XIII/2018 Jawa Barat masih belum terbendung menyabet tiga emas di cabang balap sepeda nomor criterium putri yang diadakan di Lintasan Lingkar Stadion Pakansari Cibinong, Kamis (11/102018).

Pembalap sepeda nasional itu memang sejak bendera dimulainya balapan dikibarkan langsung mengambil alih jalannya balapan. Dan menguasai arena balap lapangan. Hingga memasuki lap ke 12 atau lap terakhir, Puchianty langsung mengenjot sepedanya dan meningalkan rombongan yang berjumlah 17 atlet kontingen lainnya.

Tanpa kesulitan, warga Ciawi itu mencapai garis finis di posisi pertama. Puchianty meraih poin tertinggi, yakni 20 dengan catatan waktu 38 menit 10,11 detik. Posisi kedua ditempati pembalap dari Kota Bandung Ayustina Delia Pratama dengan 11 poin disusul atlet Kabupaten Garut Yuni Indah Lestari 5 poin.

Sementara, pembalap Kabupaten Bogor lainnya Vonika Kriesa Rosita berada di posisi kelima, dan Atika Angri Wahyuni diposisi ke tujuh. Sementara, Supi Siti Khalifah gagal mencapai finis.

Seusai pertandingan, putri asli daerah Kabupaten Bogor itu menyatakan optimismenya bisa menyumbangkan medali emas untuk kontingen tuan rumah. "Target minimal empat medali emas dari pelatih," katanya.

Dari sembilan kategori yang Ia ikuti, masih ada dua nomor lagi yang dia targetkan untuk mendapatkan medali. Dan hingga saat ini, dia pun sudah mengoleksi tiga emas, dan dua perak. Emas tersebut didapat dari nomor speed 500 meter putri, individual time trail (ITT) putri, dan terakhir criterium 24 kilometer putri.(EM)

Tidak ada komentar