Berita Terbaru

MASYARAKAT SERBU STADION PAKAN SARI KABUPATEN BOGOR

Terlihat masyarakat antri memasuki stadion pakan sari
BOGOR - BIDIKNEWS.COM
Sore tadi masyarakat berbondong -bondong serbu  stadion pakan sari Kabupaten Bogor untuk menyaksikan pembukaan pekan olah raga daerah XIII/2018 Jawa barat yahg dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Bupati Bogor, Nurhayanti.

Pembukaan pesta olahraga rakyat Jabar juga turut dihadiri oleh sejumlah kepala daerah Kota dan Kabupaten, atlet, tim official kontingen tiap daerah, dan disaksikan oleh ribuan masyarakat Jawa Barat.



Porda XIII/2018 akan menghadirkan persaingan di antara 9.849 atlet asal 27 kabupaten yang digelar di 41 venue di Kabupaten Bogor sebagai tuan rumah penyelenggara plus 12 venue yang tersebar di Kota Bogor, Cimahi, Depok, Kabupaten Karawang dan Pangandaran.

Memperebutkan 2204 keping medali emas, 2218 perak dan 3001 perunggu pada 879 nomor pertandingan untuk 60 cabor, Porda XIII menjadi Porda dengan jumlah Cabor dan nomor pertandingan terbanyak sepanjang sejarah.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan, pesta olah raga antar kabupaten kota di Jabar itu tak boleh hanya sekadar jadi ajang memburu gengsi melalui raihan medali dengan menghalalkan segala cara.

"Kita hidup harus jujur. Buat apa menang tapi dengan cara tidak terhormat. Jangan sampai nanti diikuti oleh anak-anak kita bahwa hidup itu boleh sukses walaupun dengan cara-cara licik, cara-cara tidak jujur," ujar Ridwan Kamil sebelum membuka secara resmi Porda XIII/2018.

Dia berharap, fenomena mutasi atlet besar-besaran demi berburu medali yang senantiasa terulang pada setiap edisi Porda bisa dihentikan dengan perubahan paradigma. Menurut dia, Porda harus dijadikan kompetisi yang mengandalkan potensi-potensi riil setiap kabupaten kota di Jabar.paparnya

Bupati Bogor Nurhayanti Terinspirasi dari Asian Games yang menjadikan Indonesia sebagai energi Asia, Porda ini diharapkan akan mampu menularklan sukses dan semangat yang sama serta melanjutkan sukses PON 2016 yang menggemakan spirit  'Berjaya di Tanah Legenda'," ujar Ketua PB Porda Nurhayanti .

Dia menegaskan, pada Porda XIII/2018 yang akan berlangsung sampai 15 Oktober mendatang ini pihaknya selaku tuan rumah  tidak sekadar menyasar target sukeses penyelenggaraan, melainkan juga sukses dari segi prestasi, administrasi, ekonomi, sekaligus budaya.

Dia menegaskan, pada Porda XIII/2018 yang akan berlangsung sampai 15 Oktober mendatang ini pihaknya selaku tuan rumah  tidak sekadar menyasar target sukeses penyelenggaraan, melainkan juga sukses dari segi prestasi, administrasi, ekonomi, sekaligus budaya. (EM)

Tidak ada komentar