Berita Terbaru

Karyawan PDAM Tirta Pakuan Ikuti Pelatihan BISA


KOTA BOGOR-BIDIKNEWS.COM
Bertempat di Aula Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, para karyawan mengikuti pelatihan Bogor Integrated System of Aspiration (BISA) pada Senin (01/10/2018). Deni Surya Senjaya, Dirut PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor mengatakan, BISA ini adalah media bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan, saran, pengaduan dan permintaan layanan kegawatdaruratan kepada Pemerintah Kota Bogor secara real time.

“Melalui aplikasi ini nantinya masyarakat dapat memantau segala pengaduan dan aspirasi yang sudah disampaikan dan dapat berkomunikasi langsung dengan pemerintah setempat,”kata Deni.

Nantinya, seluruh pengaduan melalaui BISA akan direspon dengan cepat, tepat dan bertanggung jawab. Pasalnya aplikasi yang merupakan gabungan dari layanan nomor tunggal panggilan darurat (NTPD) 112 dengan layanan aspirasi masyarakat 1500411 ini sudah terintegrasi dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Bogor.

“Dibuatnya aplikasi ini bukan semata sebagai bentuk inovasi dari Pemkot Bogor yang memang sedang bergerak menjadi Smart City, lebih dari itu, aplikasi ini berperan sebagai sarana penghubung antara pemerintah dengan masyarakat demi memberikan pelayanan publik yang terbaik. Mengingat tuntutan akan respon yang cepat dari setiap pengaduan sangat diharapkan masyarakat,” ujarnya.(em)

Tidak ada komentar