Berita Terbaru

KABUPATEN BOGOR PEROLEH TAMBAHAN MEDALI EMAS DI CABOR CATUR


BOGOR -BIDIKNEWS.COM
Tim Kabupaten Bogor berhasil menambah perolehan medali emas pada hari terakhir cabor catur pada Porda XIII/2018 di Ballroom Hotel Seruni, Puncak, Kabupaten Bogor, Senin 15 Oktober 2018. Mereka sukses meraih poin tertinggi pada nomor beregu mix catur standar mengalahkan daerah lainnya.

Kabupaten Bogor melalui pemain Luthfi Ali, Irwanto S, Irene K dan Medina W, berhasil mencetak match poin (MP) tertinggi mengalahkan Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Indramayu. Kabupaten Bogor meraih 10 MP, unggul atas Kabupaten Bekasi dengan 8 MP di peringkat kedua dan Kabupaten Tasikmalaya dengan 6 MP yang meraih medali perunggu.

Seusai pertandingan, Pelatih Kabupaten Bogor Endar Sakti Lubis mengatakan, kunci kemenangan ini adalah dengan mencuri kemenangan atas lawan-lawan tangguh. Selain itu, pihaknya meminta kepada para atlet untuk selalu mengejar kemenangan sejak babak awal.

“Kita memang menekankan kepada pecatur untuk bisa unggul lawan terkuat yakni Kabupaten Bekasi. Itu karena, Kabupaten Bekasi diperkuat oleh pecatur nasional sehingga kami membutuhkan konsentrasi lebih mengalahkan mereka,” tutur Endar.

Dengan begitu, Kabupaten Bogor semakin memantapkan posisinya sebagai juara umum. Mereka meraih 17 medali emas dan 7 perak dari 22 nomor yang dipertandingkan.

Sedangkan pesaingnya Kabupaten Bekasi yang menempati posisi ke-2. Mereka meraih medali sebanyak 4 medali emas, 9 perak dan 5 perunggu. Di ikuti Kabupaten Tasikmalaya dengan 1 emas dan 1 perunggu di posisi ketiga.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Jawa Barat Syarif Bastaman berharap agar raihan juara umum Kabupaten Bogor tak terhenti di sini saja. Pasalnya, mereka harus terus konsisten melakjkam pembinaan atlet agar prestasi tersebut dipertahankan.

"Kita harapkan juara umum bukan hanya sekedar juara. Tapi saya berharap mereka mempertahankannya terus bukan hanya saat menjadi tuan rumah. Artinya, prestasi harus didapatkan melalui pembinaan," ucap Syarif.

Begitu juga, kata Syarif, untuk daerah lain. Dia ingin daerah lain konsisten melakukan pembinaan karena saat ini perolehan medali emas cukup timpang. Dimana tuan rumah unggul sangat jauh.

"Tetap semangat daerah-daerah dalam melakukan pembinaan. Hasil pembinaan yang baik tak akan membohongi hasil. Kita akan doronh pembinaan melalui berbagai kejuaraan seperti Kejurda," tuturnya.(EM)

Tidak ada komentar