Berita Terbaru

DUKCAPIL KOTA BOGOR MEMBERIKAN PENYULUHAN e-KTP di SMKN 1 KOTA BOGOR


KOTA BOGOR -BIDIKNEWS.COM
Sehubungan dengan pentingnya kepemilikan e.KTP, pihak Dukcapil Kota Bogor dan pihak Kepolisian Tanah Sareal memberikan penyuluhan pentingnya mempunyai e. KTP, untuk mengurusi berbagai hal yang menjadi kebutuhan bagi siapapun yang sudah usia 17 tahun harus mempunyai e KTP.

Sebanyak 420 siswa kelas XII SMKN 1 kota Bogor menyerap  wawasan pengetahuan tentang tata cara permohonan pembuatan  e- KTP yang disampaikan oleh Agus Kabid Kependudukan Disdukcapil Kota Bogor, daru pihak Polsek Tanah Sareal memberikan wawasan bahaya narkoba dan tata tertib berlalulintas yang di ketengahkan oleh beberapa personii dari Polsek Tanah Sareal Kota Bogor.

kepala bidang kependudukan Agus memberikan kebijakan dan kemudahan untuk pembuatan E-KTP agar para siswa mudah dan efesiensi dalam hal permohonan pembuatan E-KTP, kami dari disduk capil akan bekerjasama dengan pihak sekolah terkait bagi siswa yang belum memiliki E-KTP  dengan cara pihak disduk capil akan menyediakan perekaman di aula SMKN 1 Kota Bogor, ungkap Agus selaku kabid  kependudukan kota Bogor usai memberikan penyuluhan,  Selasa ( 9/10).

Sementara menurut Nani,  selaku waka Humas SMK Negeri 1 Kota Bogor sangat mengapresiasi atas kehadiran dua Nara sumber yang berkesinambungan antara Disdukcapil dan pihak kepolisan, karena setiap warga yang akan mengajukan permohonan pembuatan SIM tentu harus memiliki E-KTP , termasuk siswa siswi SMKN 1 mendapatkan wawasan yang cukup luas dari dua pihak narasumber.

Hal tersebut di ungkapkan Nani yang biasa disapa ibu cantik oleh masyarakat SMKN1  bahwa ” meski acara penyuluhan ini mendadak , kami sangat terbuka lebar atas kedatangan dua kedinasaan (Red:  disduk capil dan polsek Tansa) karena ini hal yang di perlukan oleh ratusan siswa bagi yang belum memiliki E-KTP dan SIM.

Nani sangat bangga atas kesiapan dan kesediaan dari pihak Disdukcapil Kota Bogor yang akan menggelar perekaman untuk pembuatan E-KTP di SMK Negeri 1 Kota Bogor, dengan persaratan  cukup lampirkan KK Asli sebagai salah satu syarat untuk  pembuatan E-KTP”.

Nani juga mengaku bangga atas kehadiran Polsek tansa , bahwa narsum yang sudah memberikan wawasan tentang menggunakan kendaraan berlalulintas,dan bahayanya narkoba  kepada ratusan siswa SMKN 1 yang berkostum Pramuka.

beliau berharap kepada seluruh jajaran siswa SMKN 1 agar patuhi tata tertib lalulintas demi keamanan dan keselamatan bagi pengendara baik roda dua maupun roda empat, karena keselamatan adalah kebutuhan bagi siapapun terutama pengemudi kendaraan bermotor, patuhi rambu rambu lalulintas  dan jangan ugal ugalan saat mengemudi. Pungkasnya.(EM)

Tidak ada komentar