Berita Terbaru

PDAM Tirta Pakuan Beri Penghargaan Bagi Karyawan Masa Kerja 20 Tahun



KOTA BOGOR-BIDIKNEWS.COM
Sebanyak enam pegawai yang telah mengabdi selama 20 Tahun masa kerja di perusahan air Kota Bogor di beri penghargaan saat Apel Pagi di halaman Kantor PDAM Tirta Pakuan Jalan Siliwangi No.121 Sukasari, pada Senin (10/09/18).

Hendra Setiawan, Manager Quality Health Safety & Environment (QHSE) mengatakan, jika apel pagi ini juga disertai dengan pemberian penghargaan bagi yang telah memasuki masa kerja selama 20 tahun pengabdiannya di PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor. Yang mana ke- enam pegawai tersebut diantaranya; Bactiar Rivai (Staf Asisten Manajer Pengolahan 2), Hendra Permana (Asisten Manajer Pembaca Meter), Sarkis S (Staf Asisten Manajer Pengolahan 1), Nova Muhamad Fitri (Supervisor Sumber Ciherang Pondok & Tangkil), Abdillah (Staf Asisten Manager Sumber).

Dalam sambutan Apel Pagi saat itu, Hendra menyampaikan jika PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor akan berencana menaikkan tarif air mulai Oktober mendatang. “Penyesuaian tarif ini dianggap penting untuk peningkatan pelayanan pelanggan dan kelancaran operasional PDAM seperti perawatan insfrastruktur pengadaan bahan- bahan kimia untuk pengolahan listrik, bahan bakar minyak dan lain-lain,” ungkap Hendra.

Lebih lanjut Hendra kembali menerangkan, jika penghitungan dan penetapan tarif air minum baru ini didasarkan pada prinsip keterjangkauan dan keadilan, mutu pelayanan, pemulihan biaya (Full Cost Recovery), efisiensi pemakaian, transparansi dan akuntabilitas serta perlindungan air baku.

“Adapun Dasar Hukumnya adalah Peraturan Mentri Dalam Negeri No.71 Tahun 2016 tentang Penghitungan dan Penetapan Tarif Air Minum dan juga Peraturan Walikota Bogor No.66 Tahun 2018 tentang tarif air minum Tirta Pakuan Kota Bogor,” ucapnya. Tarif air minum ditetapkan berdasarkan klasifikasi kelompok pelanggan dan jumlah pemakaian yang diperhitungkan secara progresif. (EM)

Tidak ada komentar