Berita Terbaru

Siswa SMAN 6 Kota Bogor Peduli Bencana Lombok

KOTA BOGOR -BIDIKNEWS.COM
Gempa Bumi berskala cukup besar yang beberapa waktu terakhir ini sering mengguncang Lombok, rupanya menggugah hati nurani para siswa SMAN 6 Kota Bogor yang berlokasi di Jalan Walet Kota Bogor. “Kami seluruh warga SMAN 6 Kota Bogor, mulai dari siswa, guru, staf hingga kepala sekolah sepakat untuk menggalang dana untuk saudara-saudara kami di Lombok yang tengah tertimpa musibah gempa bumi. Bahkan dalam satu hari saja, kami bisa mengumpulkan dana sebesar Rp.3.000.000 (Tiga Juta Rupiah). Disamping bantuan berupa uang, diantara kami juga ada yang menyumbangkan pakaian layak pakai, selimut ataupun makan-makanan kering yang kami kirimkan melalui PMI Kota Bogor,” terang Indra Madewa, Wakasek Kesiswaan SMAN 6 Kota Bogor ketika ditemui  beberapa waktu lalu.

Lanjut Indra, jika pemberian bantuan ini awalnya memang berasal dari inisiatip para siswa yang peka dan tanggap akan bencana gempa bumi di Lombok, lalu kemudian disetujui oleh para guru, staf bahkan kepala sekolah. “Memang kegiatan amal ini sudah menjadi agenda rutin bagi kami, karena selain untuk mendidik para anak didik untuk senantiasa berbagi juga bertujuan agar bisa meringankan beban bagi mereka yang membutuhkan,”katanya lagi.

Seperti contoh, sambung Indra, jika saat ini menjelang Hari Raya Idul Adha, anak-anak sudah menyiapkan dana untuk pembelian hewan qurban yang untuk tahun ini kami targetkan mampu membeli dua ekor sapi. “Dana tersebut berasal dari iuran siswa Rp. 2.000 perhari yang mereka sisihkan dari uang jajan. Harapan kami, uang yang kami kumpulkan bisa mencukupi untuk membeli hewan qurban, “paparnya.

Hal senada juga disampaikan DR. Aidawati, Kepala SMAN 6 Kota Bogor. “Kami memang sejak awal mereka masuk ke sekolah ini sudah kami biasakan untuk memiliki sikap peduli sesama, apalagi ketika ada saudara kami yang tertimpa musibah seperti halnya di Lombok. Ini adalah hasil dari Pendidikan Karakter yang selama ini telah kami tanamkan di benak mereka, agar mereka selalu bersedia membantu sesuai kemampuan masing-masing. Harapan kami, apa yang kami berikan bisa mendatangkan manfaat bagi mereka yang tengah berduka selaligus tentunya dapat mrenghibur agar kesedihan mereka dapat segera berakhir,” tegas Aida.(EM/).

Tidak ada komentar