Berita Terbaru

September, Jemaah Haji Kota Bogor Kembali ke Tanah Air

BOGOR-BIDIKNEWS.COM
Jemaah Haji Indonesia telah mulai dipulangkan sejak awal pekan ini. Kepulangan Jamaah Haji dilakukan bertahap sesuai kloter mereka masing-masing dan untuk Kota Bogor akan dipulangkan September.

Pengelola Sistem Komputerisasi Haji Terpadu Kota Bogor, Deden Mahmudin mengatakan jemaah haji asal Kota Hujan terdiri atas tiga kloter yakni kloter 42, 68 dan 89.

"InsyaAllah pemulangannya untuk  Kota Bogor itu tanggal 9 September yang pertama kloter 42, kemudian kloter 68 tanggal 16 September dan terakhir kloter 89 tanggal 22 September," kata Deden saat ditemui ayobogor di kantornya, Jumat (31/8/2018).

Deden menuturkan jemaah haji Kota Bogor berjumlah sebanyak 1.084 jamaah. Ribuan jemaah haji asal Kota Hujan hujan ini termasuk pada pemberangkatan gelombang kedua jamaah haji Indonesia sehingga kembali ke tanah air lebih lama dibandingkan gelombang pertama.

"Untuk pemulangan jemaah haji nantinya landing di Bandara Soekarno Hatta masuk ke asrama haji dilakukan pemeriksaan kesehatan dan kemudian baru mereka langsung ke daerah tujuan," kata Deden.

Saat ini jemaah haji Kota Bogor yang berada di tanah suci akan bergerak ke Madinah untuk melakukan sejumlah rangkaian ibadah haji setelah sebelumnya melakukan rangkaian ibadah wajib di Mekkah.

"Kota Bogor tahun ini dapat gelombang kedua pemberangkatan jadi waktu berangkat dari tanah air langsung ke Mekah baru ke Madinah kemudian baru pulang ke tanah air, kalau gelombang satu ke Madinah dulu baru ke Mekah," kata Deden.

Menurut Deden, berdasarkan laporan yang diterima hingga saat ini, keseluruhan jemaah haji Kota Bogor berada dalam keadaan sehat dan dilaporkan dari ratusan jemaah haji Indonesia yang dikabarkan meninggal di tanah suci tidak ada dari Kota Bogor.(pank)

Tidak ada komentar