Berita Terbaru

Pramuka Kota Bogor Gelar Seminar Untuk Para Pembina

KOTA BOGOR-BIDIKNEWS.COM
Masih dalam rangkaian kegiatan Ulang Tahun Pramuka yang ke-57, Kwarcab Pramuka Kota Bogor menggelar Seminar & Lokakarya yang mengambil tema: Kwalitas Pembina Menentukan Pesera Didik, bertempat di Aula SMKN 3 Kota Bogor, Jalan Pajajaran pada Selasa (31/07/2018).

Endang Suhani, salah satu panitia kepada pilarnews mengatakan jika kegiatan ini di selenggarakan dalam rangka menjalankan program dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Bogor Tahun 2018. “Seminar dan Lokakarya ini diikuti oleh para Pembina dari Tingkat SD, SMP dan SMA Se-Kota Bogor. Terdiri dari 24 orang dari setiap Kwartir Ranting dan jika di total ada 120 orang termasuk kepanitiaan,” kata Endang.

Endang melajutkan jika dalam seminar dan lokakarya ini, para peserta diajarkan bagaimana Teknik dan Taktis Menyusun Narakarya 1 dan Narakarya 2, agar dapat membuat Naratama 1 dan Naratama 2 bagi para peserta Khusus Madya Dasar (KMD) dan Khusus Madya Lanjutan (KML).

“Intinya Naratama itu seperti Skripsi bagi para Pembina Pramuka,” paparnya. Untuk narasumbernya, sambung Endang, terdiri dari 4 orang sesuai dengan bidang keahliannya masing-masing.  Endang berharap, dengan diadakannya seminar dan lokakarya ini dapat meningkatkan kemampuan para Pembina Pramuka Se-Kota Bogor sehingga mereka bisa membuat sendiri tugas-tugas yang harus diselesaikan demi memajukan Pramuka di Kota Bogor ini.

Hamzen, Ketua Panitia menambahkan jika dengan kegiatan semacam ini, bisa menambah wawasan bagi para Pembina Pramuka di Kota Bogor sehingga mereka dapat menularkan ilmunya bagi para penerus mereka kelak. (Em)

Tidak ada komentar