Berita Terbaru

Pembangunan SPAM Capai 90 Persen, Reservoir 95 Persen

KOTA BOGOR-BIDIKNEWS.COM
Proses pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) dan reservoir Katulampa Kecamatan Bogor Timur diprediksi akan rampung pada September 2018 mendatang. Hal ini diungkapkan Deni Surya Senjaya, Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, usai menggelar rapat dengan Walikota Bogor Bima Arya di Balaikota Bogor pada Jumat (10/08/18).

“Disamping proses pembangunan SPAM Katulampa yang telah mencapai 90 persen dan reservoir 95 persen, juga PDAM kini tengah fokus pada pembuatan landscape dan finishing. Namun meski begitu, sepertinya air belum dapat dialirkan ke tengah kota dikarenakan adanya beberapa jaringan yang belum beres sepenuhnya,” sambung Deni.

Tapi, menurut Deni lagi, ada beberapa wilayah yang sudah bisa dialiri seperti Kawasan Bogor Lakeside, Bogor Baru, Indraprasta, Jalur R3, Villa Duta dan Tanah Baru. Harapan saya nantinya beban di Zona 3 dan Zona 4 akan akan berkurang.

“SPAM Katulampa memiliki kapasitas 300 liter perdetik yang dapat mencakup 18 ribu pelanggan existing. Disamping itu, penambahan pelanggan juga bisa dicover dari SPAM Katulampa. Nanti rencananya juga kami pihak PDAM akan menambah jaringan pipa distribusi utama. Diameter pipanya berkisar 400 milimeter,” tegas Deni. (Em)


Tidak ada komentar